Goweser Lanud Abd Saleh Serahkan Bansos di 5 Desa di Kota Malang

Foto: Goweser Lanud Abd Saleh serahkan bantuan (ist)
Jumat, 3 Juli 2020, 20:05 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Goweser (pesepeda-red) Lanud Abdulrachman Saleh menyerahkan bantuan sosial berupa paket sembako untuk lima desa di sekitar Lanud, Jumat (3/7/2020). Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Komandan Pangkalan Udara TNI (Danlanud) Abdulrachman Saleh Malang, Marsma TNI Hesly Paat.

Desa pertama yang dikunjungi para goweser ialah Desa Gunung Jati, Kecamatan Pakis yang berjarak 7 kilometer dari Pangkalan Udara TNI AU Abdulrachman Saleh.  Setibanya di Kantor Desa Gunung Jati, Danlanud bersama pejabat list A disambut Rakub yang juga sebagai Kepala Desa beserta stafnya serta puluhan warga desa.

Baca Juga : Diperiksa KPK di Kasus Korupsi APD Kemenkes, Anggota DPR PDIP Ihsan Yunus Ogah Komentar

Dalam sambutannya, Danlanud mengajak seluruh warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan agar tidak tertular virus corona.  Ia berharap bantuan yang diberikan itu dapat meringankan dan membatu warga masyarakat desa binaan. 

"Mudah-mudahan bantuan sosial dari personel Lanud Abd Saleh ini dapat sedikit membantu warga desa,” ucap Danlanud.

Baca Juga : Pendemo Bertopeng Hasto Kristiyanto Tarik Leher Hakim MK dengan Rantai di Patung Kuda

 

Goweser Lanud Abd Saleh

Dalam pembagiannya, Lanud Abdulrachman Saleh menerjunkan juga tiga Babinsa Lanud Abdulrachman Saleh dan staf Binpotdirga yang berperan memfasilitasi antara TNI AU dengan masyarakat setempat. 

Baca Juga : Demokrat Soroti Silpa, Banjir, Kesehatan dan Pendidikan

Sembako yang berasal dari personel Lanud Abdulrachman Saleh itu diberikan kepada warga desa lainnya yakni Desa Wonorejo, Desa Dengkol, Desa Sidoluhur dan Desa Saptorenggo. 

Untuk diketahui, kegiatan ini melibatkan sekitar 60 goweser Lanud Abdulrachman Saleh. Goweser ini memulai perjalanannya dari Monument Bakti Dirgantara Lanud Abdulrachman Saleh menuju lima desa sebagai desa penyangga dan desa binaan Lanud Abdulrachman Saleh yang terdampak Covid-19. (YGA/Malang)
 

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal