Inilah Cara Walikota Malang Memotivasi Pasien Covid-19

Senin, 29 Juni 2020, 20:37 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Air mata Walikota Malang tumpah saat mengunjungi pasien yang melakukan isolasi mandiri dikawasan Perumahan Riverside, kelurahan Balearjosari, kecamatan Blimbing, Minggu (28/6).

Nampak terlihat dari luar pasien pasien terkonfirmasi positif yang nota bene masih remaja belia dari lantai dua. Suasana haru pecah saat rombongan Walikota yang didampingi oleh Camat Blimbing dan Lurah Balearjosari itu menyaksikan pasien terlihat berkaca-kaca menahan tangis. 

Berita Terkait : Pasien Covid-19 Bertambah, Kota Malang Kembali Menjadi Zona Merah

"Semangat Nak, ananda pasti sembuh," kata Sutiaji.
Sutiaji juga meminta kepada orang tua pasien untuk terus mendampingi dan memberikan asupan makanan dan vitamin. 

"Terus dampingi ananda dan berikan asupan makanan dan vitamin untuk penguatan imun, karena ananda juga tidak diikuti penyakit klinis lainnya. Nanti akan kami berikan ramuan herbal dan mohon perkenan untuk diberikan ananda, semoga mempercepat kesembuhannya," kata Walikota.

Berita Terkait : Sambil Sepedaan, Walikota Arief Cek Jalan Rusak dan Beberapa Fasilitas Publik

Tercatat untuk pasien remaja putri itu merupakan pasien terkonfirmasi positif kasus ke - 69 Covid-19 di kota Malang dan terdeteksi pada 7 Juni 2020 lalu. 
Dikatakan, bahwa dalam kunjungan itu Sutiaji bersama rombongan hanya memberikan motivasi dan semangat kepada pasien yang melakukan isolasi mandiri.

"Ini semata untuk memberikan motivasi dan semangat, karena tekanan psikis menjadi hal yang bisa membuat stres serta menurunnya imun pasien. Tentu ini (sapa) tetap memperhatikan protokol kesehatan," pungkas Sutiaji. (YGA/Malang)
 

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal