Paket Pangan ACT Sangat Membantu Warga Pasuruan

Penyerahan paket pangan oleh pihak ACT Malang kepada salah satu penerima manfaat. (Foto: ACT).
Minggu, 21 Juni 2020, 19:03 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) masih berikhtiar menggelar operasi pangan, guna menanggulangi dampak ekonomi pandemi Covid-19. Terutamanya pada masyarakat prasejahtera, yang mayoritas mengandalkan bantuan.

Bukan tanpa sebab. Masyarakat prasejahtera kebanyakan bekerja di sektor informal, sehingga dengan adanya anjuran pemerintah untuk menghindari virus corona dengan melakukan social distancing maupun physical distancing, sangat berpengaruh terhadap penghasilan mereka. Keterbatasan gerak dalam mencari nafkah, membuat mereka sulit memenuhi kebutuhan hidup.

ACT pun dengan cepat bergerak dengan meluncurkan berbagai program guna membantu masyarakat terdampak. Mulai dari Operasi Pangan Gratis, Operasi Beras Gratis, Humanity Care Line, dan lainnya. Selain itu, di setiap cabangnya di pelosok juga bergerak serentak. Begitu juga dengan ACT Malang, yang hingga Rabu (17/6/2020) kemarin, masih terus membagikan paket pangan kepada yang membutuhkan.

Berita Terkait : Lurah Kelapa Dua Pantau PTM Untuk Pastikan Prokes Ketat

Dikutip dari ACT News, Jumat (19/6/2020), ACT Malang membagikan paket pangan kepada masyarakat prasejahtera di Kecamatan Pasuruan, di masa pandemi Covid-19 ini. Sebanyak 60 paket pangan didistribusikan pada hari itu.

Sementara, wilayah distribusinya mencakup Kecamatan Purworejo dan Kecamatan Panggung di Kota Pasuruan serta Kecamatan Pasrepan, Kecamatan Gondangwetan, Kecamatan Kejayan, dan Kecamatan Pohjentrek di Kabupaten Pasuruan. Para penerima manfaat diprioritaskan kepada orang tua yang tinggal seorang diri, keluarga prasejahtera, dan para pekerja serabutan yang penghasilannya terhenti akibat wabah corona.

Salah satu penerima manfaat bantuan paket pangan, Mukhammad Khayi, mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan dari para dermawan tersebut. Lelaki sehari-harinya menarik becak ini mengucapkan syukur dan terima kasihnya.

Berita Terkait : Polresta Malang Kota Bantu Warga yang Tertunda Vaksin Akibat NIK Ganda

"Ini sangat membantu kami, yang saat ini sedikit mendapat penghasilan karena adanya corona," ujarnya kepada news.act.id.

Sementara, Kepala Cabang ACT Malang Diki Taufik Sidiq mengatakan, bantuan paket pangan ke Pasuruan adalah ikhtiar bersama untuk meluaskan manfaat kepada saudara sebangsa yang terdampak.

“Ini adalah ikhtiar bersama dari para dermawan yang menitipkan sebagian hartanya untuk disampaikan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” ucapnya.

Berita Terkait : Target 100 Persen Warga Tervaksin, Kapolri Lepas 34 Bus Vaksinasi Keliling

Selain Operasi Pangan Gratis, ACT Malang juga akan meluncurkan program Usaha Mikro Indonesia (Sahabat UMI) yang menyasar para ibu yang berjuang menjadi kepala keluarga demi memenuhi kebutuhan hidup keluarganya. (YUD)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal