163 Preman, Pengamen, Hingga Jukir di Tangerang Digaruk Polisi

Kamis, 7 Nopember 2019, 19:23 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Jajaran Polres Metro Tangerang Kota mengamankan 162 orang preman, pengamen, hingga juru parkir liar, Kamis (7/11/2019). Penangkapan dilakukan dalam Operasi Cipta Kondisi demi menciptakan keamanan dan ketertiban di Kota Tangerang.

Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang Kota Kompol Burhanuddin mengatakan, dari operasi ini pihaknya mengamankan 162 orang preman yang terdiri dari 1 perempuan dan 161 laki-laki. Menurutnya, operasi digelar di seluruh wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota termasuk objek vital di Kota Tangerang. Preman-preman dan pengamen ini diamankan saat menjalankan aktivitasnya.

Berita Terkait : Jelang Pilkades, Kapolresta Tangerang Minta Para Calon Tak Lakukan Pelanggaran

"Barang bukti yang kami amankan dari mereka tidak ada. Senjata tajam juga nihil," ucapnya, saat jumpa pers di Aula Polres Metro Tangerang Kota, Kamis (7/11).

Preman-preman itu kemudian digelandang ke Mapolres Metro Tangerang Kota untuk menjalani pemeriksaan urine. Hasilnya, empat orang di antaranya terdeteksi positif narkoba jenis sabu-sabu.

Berita Terkait : Komplotan Curanmor di Tangerang, Dibekuk Jajaran Polsek Neglasari

"Untuk yang positif narkoba, kami akan kembangkan dari mana dia mendapat barang sabu itu," katanya.

Burhanuddin menambahkan, pihaknya juga akan melakukan pembinaan terhadap preman-preman itu, untuk kemudian dilepas kembali dengan harapan tidak menimbulkan keresahan di lingkungan masyarakat.

Berita Terkait : Ggara Bagi Hasil Penipuan Nggak Rata, 2 Penipu Dikurung di Jatiuwung

"Kami imbau kepada rekan-rekan juru parkir liar dan preman, mari bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Tangerang. Jika ada permasalahan, mari selesaikan secara kebersamaan," pungkasnya. (WAH)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal