Nina Agustina Diusung PDI Perjuangan sebagai Calon Bupati Indramayu

Calon Bupati Indramayu dari PDIP, Nina Agustina. FOTO: ISTIMEWA/LAMPU HIJAU
Minggu, 16 Juni 2024, 14:23 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Indramayu menggelar Rapat Konsolidasi dan Koordinasi untuk persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024.

Rapat konsolidasi dan koordinasi menjelang Pilkada 2024 digelar oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Indramayu di Aula MM Indramayu pada Sabtu (15/6/2024).

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI-P Jawa Barat (Jabar), Ono Surono, bersama Wakil DPD PDI-P, Thomas. Selain itu, Ketua DPC PDI-P Indramayu, Sirojudin, serta calon bupati (Cabup) PDI-P Indramayu, Nina Agustina.

Kemudian turut hadir bersama para Ketua PAC dan Ketua Ranting se-Kabupaten Indramayu. Dalam sambutannya, Ono Surono yang juga calon gubernur (Cagub) Jabar mengajak seluruh simpatisan untuk tetap solid dan bersatu mendukung Nina Agustina sebagai calon bupati Indramayu dari kader PDI-P.

Ia juga menekankan pentingnya segera mencari wakil bupati (Wabup) yang proporsional. “Untuk mendukung pemilihan Bupati Indramayu kita harus solid dan kompak serta segera mendapatkan pendampingnya,” ujar Ono Surono.

Berita Terkait : Bareskrim Polri Bongkar TPPO Modus Pekerjakan Sebagai PSK di Sydney

Bakal Calon Bupati Indramayu yang merupakan Calon Incumben yakni Nina Agustina menegaskan kesiapannya maju kembali dalam Pilkada Kabupaten Indramayu pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

Nina yang sebelumnya diusung oleh PDI Perjuangan Gerindra dan Nasdem pada Pilkada tahun 2020 lalu merespon keputusan DPP PDI Perjuangan yang memberikannya surat tugas rekomendasi untuk berlaga pada ajang Pilkada serentah tahun 2024 ini.

"Nah secara pribadi saya sudah siap, apa yang sudah diamanatkan dan diperintahkan oleh pimpinan, saya hanya bisa melaksanakannya dengan sebaik mungkin, ini suatu kepercayaan yang tidak bisa saya tolak dan harus saya jalankan," ujar Nina Agustina.

Dara Cantik Kelahiran Agustus 1973 yang peduli dan sayang kepada rakyatnya ini menegaskan bahwa dirinya akan selalu patuh pada perintah partai termasuk ketika diminta untuk mendaftarkan kembali di Penjaringan Calon Kepala Daerah yang terbuka bagi masyarakat luas sejak awal mei lalu oleh DPC PDI Perjuangan yang akhirnya DPP PDI Perjuangan memutuskan untuk kembali meminta dirinya kembali maju di Ajang Kontestasi Pilkada tahun 2024 ini yang akan bergulir November 2024.

Nina juga mengajak kepada seluruh pengurus Partai dari mulai tingkatan DPC, PAC, Ranting dan Anak Ranting untuk bersatu padu memenangkan Pilkada Kabupaten Indramayu.

Berita Terkait : Berani dan Kritis, Pengamat: Alvin Lim Cocok Jadi Calon Gubernur Jakarta

"Di Ajang Kontestasi Pilkada tahun 2020 kita menang, nah, kita pun harus berbuat sama agar di Pilkada November 2024 ini yang digelar secara serentak di Indonesia kita bisa kembali menang semoga Allah meridhoi kita semua," ucap Nina yang diamini oleh seluruh pengurus dan kader.

Hal itu tandas Nina merupakan hasil keputusan Pimpinan pusat yang diusulkan dari bawah dan dirinya hanya bisa siap melaksanakan apa yang diperintahkan oleh Pimpinan. Saat ditanya peluang berkoalisi dengan beragam partai lainnya, semuanya berpeluang.

"Saya welcome dan patuh pada keputusan pimpinan pun termasuk dengan koalisi,saya akan selalu rterbuka dan siap dengan apa nanti putusan DPC yang akan berkoalisi dengan partai manapun, dan sebagai petugas partai saya siap hasilnya apa nanti dari DPC yang akan dilaporkan ke DPD hingga DPP mau koalisi seperti apa dan dengan partai apa," tutur Nina.

Seluruh tahapan lanjut Nina pun harus dijalankan dengan baik hingga nanti muncul rekomendasi terakhir untuk Maju pada Pilkada Tahun 2024 di Kabupaten Indramayu.

Sementara itu Ketua DPC PDI Perjuangan Sirojudin mengatakan bahwa pihaknya bersyukur dengan diterbitkannya surat tugas dari DPP PDI Perjuangan kepada Calon Bupati Nina Agustina yang menandakan bahwa DPP Meyakini di Pilkada Indramayu 2024 ini Nina Agustina akan menang kembali kendati akan bertemu dan bersaing dengan calon lawan - lawan yang sudah dipersiapkan dari partai lainnya.

Berita Terkait : Tingkatkan Penerimaan Pajak, Kanwil DJP Jawa Barat II Berkolaborasi dengan Pemda Kabupaten Indramayu

Pihaknya pun meyakini dengan berjalannya waktu Nina akan menemukan jodoh terbaiknya di ajang Pilkada Kbaupaten Indramayu nanti.

"Kami akan siap mengawal proses itu, ini saja kita sudah komunikasi dan jalin silaturahmi dengan PKB dan PERINDO dan rencananya nanti habis lebaran idul adha kami akan melakukan safari ke partai - partai lainnya," ungkapnya.

Selain itu sesuai amanat dari Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono yakni 12 anggota Dewan Terpilih di DPRD Indramayu wajib untuk mendukung dan mensupport penuh Nina Agustina sampai menang.

"Jika mereka 12 Caleg yang lolos dan menang di Dewan Indramayu ini tidak total dukung bu Nina ya harus siap di PAW, untuk itu kami pun menyiapkan penandatanganan Pakta Integritas," pungkasnya. (MGN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal