Jelang Idul Adha, PT TKG Taekwang Indonesia Salurkan 17 Hewan Kurban

Perwakilan PT TKG Taekwang Indonesia bersama dengan penerima hewan kurban foto bersama di gerbang utama perusahaan, Kabupaten Subang, pada Jumat (14/6/2024). FOTO: ISTIMEWA/LAMPU HIJAU
Minggu, 16 Juni 2024, 11:58 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya, PT. TKG Taekwang Indonesia kembali menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat sekitar perusahaan pada tahun 2024.

Hewan kurban tersebut atas nama karyawan berprestasi yang telah menunjukkan kinerja yang optimal. Pada Idul Adha tahun ini, total ada 17 ekor hewan kurban yang diberikan kepada masyarakat. Dari jumlah itu, terdiri dari 3 ekor sapi dan 14 kambing.

Distribusi hewan kurban itu diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat di sekitar perusahaan, yakni masyarakat di Desa Belendung, Cinangsi dan Kelurahan Karanganyar. Penyerahan hewan kurban dari perwakilan manajeman PT. TKG Taekwang Indonesia dilakukan pada Jumat, 14 Juni 2024 di gerbang utama masuk perusahaan.

Unsur pimpinan perusahaan menyerahkan secara simbolis kepada perwakilan masyarakat setempat.

Berita Terkait : Jelang Pilkada 2024, Pasukan Jalak Komando Klaten Rapatkan Barisan

Direktur GA-IR PT. TKG Taekwang Indonesia Yanuar Muchriady mengatakan, manajeman bersyukur karena bisa memberikan hewan kurban kepada masyarakat pada tahun ini. Pemberian hewan kurban kepada masyarakat ini diharapkan dapat diterima dengan baik.

"Kami juga mengapresiasi kepada masyarakat sekitar perusahaan yang selama ini telah mendukung kegiatan perusahaan kami. Apa yang kami berikan berupa hewan kurban ini, diharapkan dapat memperkuat hubungan baik yang selama ini terjaga," ungkap Yanuar kepada awak media.

Yanuar mengatakan, pemberian hewan kurban sudah menjadi agenda rutin perusahaan setiap tahunnya. Ini sebagai bentuk komitmen perusahaan pada aspek tanggung jawab sosial.

"Kami selalu berkomitmen untuk memberikan manfaat kepada masyarakat, khususnya masyarakat di sekitar perusahaan," ujarnya.

Berita Terkait : Mahasiswa Teknik Mesin Universitas Pertahanan Nimba Ilmu di DAHANA

Senior Manager GA/ER PT. TKG Taekwang Indonesia Epi Slamet menambahkan, hewan kurban yang diberikan kepada masyarakat dapat dipastikan kesehatannya.

"Hewan kurban yang kami berikan itu yang terbaik. Insya Allah semuanya hewan sehat, bebas penyakit," ujarnya.

Epi mengatakan, setelah proses penyerahan hewan kurban ini, maka perwakilan masyarakat dapat menentukan sendiri mengenai waktu penyembelihan dan pembagian dagingnya kepada masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PUK Serikat Pekerja SPN PT TKG Taekwang Indonesia, Irfan Saroful mengatakan, langkah manajeman untuk memberikan hewan kurban kepada masyarakat apalagi atas nama karyawan berprestasi dapat memacu semangat kerja dan menjadi teladan bagi karyawan lainnya.

Berita Terkait : Pelajar SMAIT As-Syifa Boarding School Wanareja Diberikan Sosialisasi P4GN

Amir Saepulloh, salah satu karyawan PT TKG Taekwang Indonesia merupakan salah satu karyawan berprestasi. Karyawan yang juga warga Belendung terpilih oleh manajeman untuk berkurban.

Pemberian hewan kurban atas nama karyawan berprestasi ini, sebagai apresiasi kepada Amir atas dedikasi selama 11 tahun bekerja di perusahaan ini. Team Leader Security ini mengaku bersyukur akhirnya bisa berkurban.

Setelah belasan tahun bekerja, akhirnya perusahaan memberikan apresiasi kepada dirinya. Menurutnya, apresiasi dari perusahaan ini akan semakin memacu semangatnya untuk bekerja lebih baik. (MGN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal