Cegah PMK, Kapolresta Cirebon Kunjungi Perternakan Hewan Kurban

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H mengunjungi peternakan hewan kurban CV. Faqih Mandiri milik H. Sanudin di Desa Arjawinangun, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, kemarin. FOTO: ISTIMEWA/LAMPU HIJAU
Kamis, 13 Juni 2024, 17:11 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Kapolresta Cirebon Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H, dan Petugas dari UPTD Kesehatan Hewan mengunjungi peternakan hewan kurban CV. Faqih Mandiri milik H. Sanudin di Desa Arjawinangun, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, kemarin.

Jajaran PJU Polresta Cirebon, Koramil 2009/Arjawinangun, Dinas Kesehatan Hewan Kabupateb Cirebon, UPT Dinas Pertanian Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon, hingga Pemerintah Desa Arjawinangun juga turut mendampingi.

Berita Terkait : Kapolresta Cirebon Beri Penyuluhan kepada Santri Ponpes Bina Insan Mulia

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H, mengatakan, pengecekan tersebut dilakukan untuk memastikan ketersediaan dan kesehatan hewan kurban serta mengantisipasi hewan kurban terjangkit penyakit mulut dan kuku (PMK) menjelang Hari Raya Idul Adha 1445H.

Menurutnya, Vaksinasi terkait hewan qurban oleh UPTD Kesehatan Hewan Kab. Cirebon sangat penting dilakukan. Kegiatan tersebut untuk memastikan kesehatan hewan kurban oleh Dinas Kesehatan Hewan.

Berita Terkait : Kapolresta Cirebon Bantu Bedah Rutilahu di Desa Lebakmekar dan Desa Gemulunglebak

"Jangan sampai ada kasus pencurian sapi qurban di wilayah hukum Polresta Cirebon. Kami juga mengimbau seluruh pemilik peternakan sapi di Kabupaten Cirebon untuk saling menjaga hewan ternaknya," kata Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H.

Dalam kegiatan tersebut jajaran Polresta Cirebon bersama dengan dinas terkait akan terus konsisten melakukan pemantauan terhadap perkembangan kesehatan setiap hewan qurban yang ada di lokasi-lokasi penjualan hewan kurban yang ada di Wilayah Hukum Polresta Cirebon. (MGN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal