Peduli Masyarakat, Kapolresta Cirebon Kunjungi Seniman Difabel Pelukis Kaca

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H, mengunjungi seniman difabel pelukis kaca Kusdono Rastika di Sanggar Sukmajanegara, Desa Gegesik Kidul Kecamatan Gegesik Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, pada Rabu (12/6/2024). FOTO: ISTIMEWA/LAMPU HIJAU
Kamis, 13 Juni 2024, 14:09 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Kapolresta Cirebon Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H, mengunjungi seniman difabel pelukis kaca Kusdono Rastika di Sanggar Sukmajanegara, Desa Gegesik Kidul Kecamatan Gegesik Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, pada Rabu (12/6/2024).

Jajaran PJU Polresta Cirebon dari mulai Plh. Kabag Ops Kompol Acep Anda, S.H., MH, Plh. Kasat Binmas AKP Sri, S.H, Kasi Humas IPTU Rusdwianto, S.H, dan lainnya turut mendampingi dalam kunjungan ke seniman difabel tersebut.

Berita Terkait : Kapolresta Cirebon Beri Penyuluhan kepada Santri Ponpes Bina Insan Mulia

Kusdono Rastika merupakan salah satu maestro pelukis kaca Cirebon asal Desa Gegesik Kidul, Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon. Ia merupakan anak dari seorang maestro lukis kaca Cirebon, yakni Rasika.

Bahkan, Kusdono Rastika sudah berkecimpung di dunia seni lukis kaca sejak berumur 14 tahun. Ia telah menggeluti seni lukis kaca sejak masih remaja dan hingga kini menjadi maestro di bidang kesenian tersebut.

Berita Terkait : Kapolresta Cirebon Bantu Bedah Rutilahu di Desa Lebakmekar dan Desa Gemulunglebak

"Tentunya kami sangat mengapresiasi dan bangga atas karya-karya Bapak Kusdono Rustika yang tetap eksis sampai dengan hari ini dalam menjaga kelestarian budaya di Cirebon, khususnya seni lukis kaca," kata Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H. (MGN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal