Kapolresta Cirebon Bersama Kadinkes Beri Penyuluhan Kepada Siswa SMAN 1 Gegesik

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.Hnmemberikan penyuluhan kepada para siswa SMAN 1 Gegesik Kabupaten Cirebon, Rabu (12/6/2024). FOTO: ISTIMEWA/LAMPU HIJAU
Rabu, 12 Juni 2024, 17:26 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Polresta Cirebon bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon memberikan penyuluhan kepada para siswa SMAN 1 Gegesik Kabupaten Cirebon, Rabu (12/6/2024). Kegiatan penyuluhan tersebut disampaikan langsung Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H. dan Kadinkes Kabupaten Cirebon, Neneng Hasanah.

Pihaknya mengaku berkeliling dari sekolah yang satu ke sekolah yang lain karena ingin memastikan seluruh anak-anak didik yang sedang belajar bisa meraih cita-citanya sampai setinggi langit dan tidak mengalami kendala dalam perjalanannya selama menempuh pendidikan.

Berita Terkait : Kapolresta Cirebon Beri Penyuluhan kepada Santri Ponpes Bina Insan Mulia

"Kami ingin anak-anak Indonesia, khususnya anak-anak Kabupaten Cirebon menjadi sumber daya manusia generasi emas dan berprestasi yang akan menjadi pemimpin Indonesia di masa yang akan datang, dan dapat melahirkan generasi masa depan yang bebas stunting, anak-anak pelajar juga mendapatkan pendidikan karakter, belajar disiplin, belajar sopan santun dan belajar tata krama sehingga memiliki pribadi yang baik dan unggul." ujar Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H.

Ia mengatakan, kehadirannya di SMAN 1 Gegesik untuk memastikan kepada anak-anak agar tidak ada yang ikut geng motor dan tidak terjerumus kepada hal-hal yang negatif termasuk tindakan pelanggaran hukum, dapat menjadi pribadi yang tertib berlalulintas di jalan raya, dan menjadi generasi yang sehat dengan makan makanan bergizi dan rajin berolahraga sehingga kedepan dapat melahirkan generasi yang bebas stunting.

Berita Terkait : Kapolresta Cirebon Bantu Bedah Rutilahu di Desa Lebakmekar dan Desa Gemulunglebak

"Kami juga mengimbau seluruh pelajar, guru dan masyarakat untuk dapat melaporkan kepada kepolisian apabila menemukan atau melihat terjadinya tindak kejahatan di sekitarnya melalui layanan Call Center 110 Polresta Cirebon," kata Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H.

Laporan atau aduan yang diterima akan segera ditindaklanjuti dan petugas berada di dekat lokasi dalam waktu singkat. Laporan maupun aduan masyarakat akan sangat membantu kepolisian dalam menjaga kondusifitas kamtibmas.

Berita Terkait : Kapolresta Cirebon Berikan Penyuluhan kepada Pelajar SMAN 1 Lemahabang

"Peran seluruh elemen masyarakat sangat besar untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas. Selain itu, partisipasi masyarakat juga dibutuhkan untuk menjaga keamanan lingkungan dan sangat berarti bagi kepolisian," ujar Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H. (MGN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal