Enam Bulan Tapa di Curug Goong, Ruhimat Turun Gunung Sapa Warga Pantura Subang

Bupati Subang periode 2018-2023, Ruhimat saat menghadiri HUT ke-114 Pamanukan di Alun-alun Pamanukan, Kabupaten Subang, Jawa Barat, pada Rabu, 12 Juni 2024. FOTO: ISTIMEWA/LAMPU HIJAU
Rabu, 12 Juni 2024, 16:49 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Setelah hampir enam bulan tapa di Curug Goong, Ruhimat akhirnya turun ke Pantura Subang, Rabu (12/06/2024). Bupati Subang periode 2018-2023 tersebut turun gunung untuk menghadiri HUT ke-114 Pamanukan.

Ruhimat saat melangkahkan kaki menuju Alun-alun Pamanukan tidak sendiri, tapi ditemani istrinya, Yoyoh Sopiah Ruhimat. Tampak juga tokoh muda Kabupaten Subang Niko Rinaldo yang menemani Ruhimat.

Kang Jimat, sapaan akrab Ruhimat, begitu tiba di Alun-alun Pamanukan, Kabupaten Subang langsung disambut hangat oleh masyarakat. Yah, maklum saja, sosok Kang Jimat masih melekat di hati masyarakat.

Berita Terkait : Makin Seru, Open Turnamen Sepakbola Kang Niko Rinaldo Cup Masuk Babak 16 Besar, Ini Daftar Timnya

Tak sedikit warga di lokasi berebut swafoto atau selfie dengan Kang Jimat. Mereka tampak begitu senang bisa selfie dengan tokoh yang begitu mendukung terhadap pemekaran Kabupaten Subang Utara.

Kang Jimat pun dengan wajah penuh bahagia menerima satu per satu warga yang ingin selfie dengannya. Selama ini, Kang Jimat lebih banyak menghabiskan waktu menyepi atau tapa di Curug Goong setelah turun tahta.

Kehadiran Kang Jimat tentunya jadi penyejuk di tengah teriknya matahari di Pantura Subang. Kehadirannya pun menjadi buah bibir di kalangan banyak pihak. Karena semakin dekat pelaksanaan Pilkada Subang.

Berita Terkait : Merry Langoy Sukses Gelar Open Turnamen Sepakbola Kala Hitam Sundayana Cup 2024

"Ruhimat atau Kang Jimat pasti disambut hangat di Pantura Subang, karena beliau sangat mendukung pemekaran Kabupaten Subang Utara," ucap Pengamat Politik Kabupaten Subang, Rahayu Kurniawan.

Tidak hanya disambut warga, Kang Jimat dinobatkan sebagai Bapak Pemekaran Subang Utara. "Hal ini sebagai apresiasi atas kiprah Ruhimat mendukung pemekaran Kabupaten Subang Utara," ujar Rahayu.

Kang Jimat tentunya semakin di atas angin bila maju di Pilkada Subang. Apalagi, Kang Jimat dengan Niko Rinaldo kian mesra. Niko merupakan anak muda Pantura Subang yang kiprahnya banyak dirasakan masyarakat.

Berita Terkait : Projo Dorong Ruhimat Kembali Nyalon Bupati Subang Berpasangan dengan Niko Rinaldo

Keduanya pun dinilai cocok dipasangkan sebagai Calon Bupati Subang dan Wakil Bupati Subang untuk maju di Pilkada Subang pada November 2024. Keduanya menyatukan Subang wilayah selatan dengan utara.

"Ruhimat dan Niko Rinaldo cocok untuk dipasangkan di Pilkada Subang. Mereka punya niat yang sama untuk memajukan Kabupaten Subang agar lebih baik ke depannya," pungkasnya. (MGN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal