Ruhimat Dianugerahi Bapak Pemekaran Subang Utara, Niko Rinaldo: Sangat Tepat!

Mantan Bupati Subang Ruhimat dan politisi muda Kabupaten Subang Niko Rinaldo bersama masyarakat saat peringatan puncak hari jadi ke 114 tahun Pamanukan di alun-alun Kantor Kecamatan Pamanukan, Kabupaten Subang, pada Rabu (12/06/2024). FOTO: ISTIMEWA/LAMPU HIJAU
Rabu, 12 Juni 2024, 13:17 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Pamanukan merayakan peringatan puncak hari jadi ke 114 tahun di alun-alun Kantor Kecamatan Pamanukan, Kabupaten Subang, Jawa Barat, pada Rabu (12/06/2024).

Kegiatan berlangsung meriah sejak pagi, diawali dengan jalan santai di Toserba Surya Pamanukan. Selain pemangku kebijakan yang hadir, banyak tokoh yang hadir, H. Ruhimat Bupati Kabupaten Subang 2018-2023, Niko Rinaldo Politisi Muda asli Pantura Subang yang saat ini masih menjabat Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Subang, Bos Urip, Neng Supartini dan Asep Rochman Dimyati serta pengisi acara Novia Rozma DKoplo Indosiar dan Ceu Piah.

Selain pesta rakyat, peringatan puncak hari jadi Pamanukan yang ke 114, Presidium Pemekaran Subang Utara memberikan apresiasi kepada Kang Jimat sapaan H. Ruhimat sebagai Bapak pemekaran Subang Utara.

Berita Terkait : Polres Subang Bongkar Praktik Pemalsuan Pestisida Berbagai Merek di Desa Citrajaya

Pembacaan deklarasi disampaikan oleh sesepuh Subang Utara Mas Dikara, pemberian plakat disampaikan langsung oleh ketua umum Presiden H. Sudi Hartono.

Niko Rinaldo, M. I. Kom dalam keterangan persnya menyampaikan selamat hari jadi Pamanukan yang ke 114 tahun, Pamanukan memiliki historis dan peranan penting bagi kemajuan Kabupaten Subang, dalam hal ini sebagai zona ekonomi stategis untuk meningkatkan PAD, yang ujungnya untuk pembangunan dan kesejahteraan rakyat.

"Saya juga mengapresiasi kawan-kawan presidium pemekaran Subang Utara, dihari baik ini memberikan apresiasi kepada H. Ruhimat Bupati Kabupaten Subang periode 2018-2023 sebagai bapak pemekaran Subang Utara," ucapnya.

Berita Terkait : Bareskrim Polri Bongkar TPPO Modus Pekerjakan Sebagai PSK di Sydney

Kalau istilah yang lagi trend sekarang "Asian Value", sudah sepatutnya komitmen beliau terhadap pemekaran Subang Utara, kapasitas H. Ruhimat pada saat menjabat sebagai Bupati Subang diapresiasi. Tidak banyak kepala daerah memiliki keberanian untuk memperjuangkan Pemekaran.

"Sejak 2018, saya ingat betul Kang Jimat memiliki konsistensi dan komitmen terhadap pemekaran Subang Utara yang begitu besar, ditambah lagi dibangunnya Rumah Dinas Bupati Subang di Kecamatan Sukasari wujud konkrit dari komitmen beliau," ujarnya.

Menurutnya, sudah sangat tepat Kang Jimat didaulat sebagai Bapak Pemekaran Subang Utara.

Berita Terkait : Ngerampok Warga Kota Cirebon dan Subang, Tiga Warga Bekasi Diciduk Polisi

"Selain itu, saya dan PDI Perjuangan dalam prosesnya juga memiliki komitmen yang sama terkait hal itu, Mas Ono Surono Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat dan Kang Bedi Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Jawa Barat, sejak 2 tahun yang lalu bersama sama memperjuangkan itu, sehingga ujungnya terjadi SKB yang ditanda tangani oleh Gubernur Jawa Barat dan DPRD Provinsi Jawa Barat," ujarnya. (MGN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal