Ukir Sejarah, NasDem Koalisi dengan PKB di Pilkada Subang

Ketua DPD NasDem Kabupaten Subang Eep Hidayat, dan Ketua DPC PKB Kabupaten Subang Zaenal Mutaqin memperlihatkan kesepakatan koalisi untuk Pilkada Kabupaten Subang di Kantor DPD NasDem Kabupaten Subang, Jawa Barat, Rabu (5/6/2024). FOTO: MANGUN WIJAYA/LAMPU HIJAU
Rabu, 5 Juni 2024, 14:51 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi berkoalisi untuk mengusung pasangan calon kepala daerah (cakada) untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Subang.

Kesepakatan ini ditandatangani Ketua DPD NasDem Kabupaten Subang Eep Hidayat, dan Ketua DPC PKB Kabupaten Subang Zaenal Mutaqin di Kantor DPD NasDem Kabupaten Subang, Jawa Barat, Rabu (5/6/2024).

Berita Terkait : Kapolresta Cirebon Beri Penyuluhan kepada Santri Ponpes Bina Insan Mulia

Eep Hidayat menyampaikan kerjasama Partai NasDem dan PKB merupakan pertama dalam koalisi antar parpol. Selain itu, jadi sejarah, karena NasDem berkoalisi dengan PKB kali pertama pada Pilkada Kabupaten Subang.

"PKB sumberdaya manusianya banyak dan paling besar simpul-simpul kemasyarakat. PKB lebih jauh besar dari Partai NasDem, makanya Partai NasDem paling ngebet kerja sama dengan PKB," ucap Eep Hidayat.

Berita Terkait : Kadinkes Subang Beri Bantuan kepada Penderita Chondrosarcoma di Kelurahan Sukamelang

Mang Eep, sapaan akrab Eep Hidayat mengaku bersyukur PKB mau kerjasama dengan Partai NasDem. "Sejarah pertama bagi NasDem kerjasama dengan PKB dalam Pilkada Kabupaten Subang," ucapnya.

Sementara itu, Zaenal Mutaqin mengatakan PKB berkoalisi dengan Partai NasDem karena Partai NasDem paling intensif menjalin komunikasi dengan PKB, sehingga terjalin chemistry antara dua parpol tersebut.

Berita Terkait : Pelajar SMAN 1 Serangpanjang Diberikan Penyuluhan Bahaya Bullying dan Narkoba

"Koalisi antara PKB dengan Partai NasDem tidak ada kaitannya dengan koalisi Pilpres 2024, tapi karena terjalin chemistry antara PKB dengan Partai NasDem," ujarnya.

Partai NasDem yang meraih tujuh kursi dan PKB enam kursi DPRD Kabupaten Subang sehingga total 13 kursi, maka gabungan parpol ini sudah bisa mengusung pasangan cakada di Pilkada Kabupaten Subang. (MGN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal