Edarkan Narkotika, Warga Pagaden Diciduk Polres Subang, Barang Bukti 75 Gram Sabu

Ilustrasi penangkapan pengedar sabu. FOTO: JAWAPOS.COM/LAMPU HIJAU
Selasa, 4 Juni 2024, 11:52 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Subang Polda Jawa Barat kembali menangkap peredaran sabu. Kali ini, RH alias Bajol yang ditangkap polisi di wilayah Kecamatan Pagaden, Kabupaten Subang, Kamis, 30 Mei 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

Kepala Satresnarkoba Polres Subang Polda Jawa Barat AKP Heri Nurcahyo menjelaskan penangkapan pemuda berusia 27 tahun tersebut yang bermula dari informasi masyarakat tentang kecurigaan seringnya transaksi narkotika di salah satu desa.

Berita Terkait : Cegah Peredaran Narkoba, Polisi Sosialisasi P4GN kepada 850 Pelajar SMKN 1 Subang

Berbekal Informasi masyarakat, polisi segera melakukan penyelidikan. Setelah melakukan penyelidikan, polisi berhasil tangkap RH yang merupakan pekerja harian lepas salah satu perusahaan diamankan berserta barang bukti sabu dengan berat 75 gram.

"Satresnarkoba Polres Subang Polda Jawa Barat melakukan penyelikan selama tujuh hari untuk menangkap RH, karena pelaku tersebut terbilang licin dan cerdik," kata AKP Heri Nurcahyo di Kabupaten Subang, Jawa Barat, pada Selasa, 4 Juni 2024.

Berita Terkait : Niko Rinaldo Bersama Pelangi Arjuna Printing Dukung Kemajuan Startup Teknologi Asal Subang

Ia menambahkan, dari hasil interogasi, pelaku menjelaskan bahwa narkotika jenis sabu tersebut didapat dari seorang pria berinisial F untuk diperjualbelikan. F kini masuk dalam daftar pencarian orang (DFO).

"Keterangan pelaku, paket sabu dipasok oleh F, seberat 100 gram dan sebagian sudah diperjualbelikan. Jadi yang berhasil kami amankan 8 paket narkotika jenis sabu dengan berat bruto 75,47 gram. Kini DPO F masih dalam pengejaran kami," ujarnya.

Berita Terkait : Edarkan Obat Keras Tanpa Izin di Alun-alun Subang, Warga Kota Bandung Diciduk Polisi

Selain itu, polisi menemukan barang bukti lainnya berupa satu unit handphone android yang digunakan pelaku untuk melakukan transaksi juga satu unit sepeda motor.

"Saat ini pelaku dan barang bukti, diamankan di kantor Satresnarkoba Polres Subang Polda Jawa Barat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut sesuai UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika," ucapnya. (MGN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal