Selama OKL 2024, Posko Kesehatan di Kabupaten Subang Layani 78 Pemudik

Kadinkes Subang dr Maxi, S.H, M.HKes saat melaksanakan monitoring Posko Kesehatan di Rest Area KM 102A Tol Cipali di Kabupaten Subang, Jawa Barat, Sabtu (06/04/2024). FOTO: ISTIMEWA/LAMPU HIJAU
Kamis, 18 April 2024, 20:35 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Subang mencatat 78 pemudik dapat pelayanan kesehatan di Posko Kesehatan selama Operasi Ketupat Lodaya (OKL) 2024 dari 4 hingga 16 April 2024 atau selama 13 hari.

Kepala Dinkes Kabupaten Subang dr Maxi, S.H, M.HKes mengatakan terdapat 10 Posko Kesehatan yang didirikan untuk melayani pemudik baik yang melakukan arus mudik maupun balik di wilayah Kabupaten Subang.

Berita Terkait : Polres Subang Bongkar Praktik Pemalsuan Pestisida Berbagai Merek di Desa Citrajaya

Posko Kesehatan tersebut tersebar dari wilayah Subang selatan, Subang tengah dan Subang utara. "Tahun ini, ada 78 pemudik yang dapat pelayanan kesehatan di Posko Kesehatan," ucapnya, Kamis (18/04/2024).

Dari sebanyak itu, kata Ketua IDI Kabupaten Subang tersebut, terdiri dari 56 pemudik yang mendapatkan pelayanan kesehatan karena sakit di perjalanan, serta 22 pemudik luka-luka karena mengalami kecelakaan.

Berita Terkait : Ngerampok Warga Kota Cirebon dan Subang, Tiga Warga Bekasi Diciduk Polisi

"Dari 56 pemudik yang sakit dalam perjalanan paling banyak menderita gastritis atau sakit lambung pada orang dewasa, hipertensi, pegal-pegal, gastritis atau sakit lambung pada anak, dan sakit kepala," ujarnya.

Sementara itu, pemudik yang alami luka-luka terdiri dari 20 orang luka ringan dan dua lainnya luka berat. "Tahun ini, pemudik yang berobat di Posko Kesehatan lebih sedikit dibandingkan tahun lalu," ujarnya. (MGN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal