Polresta Cirebon Bersama Dishub Cek Kelaikan Kendaraan Angkutan Lebaran

Satlantas Polresta Cirebon bersama Dishub Kabupaten Cirebon mengecek kelaikan kendaraan angkutan umum menjelang Operasi Ketupat Lodaya 2024, kemarin. FOTO: ISTIMEWA/LAMPU HIJAU
Selasa, 2 April 2024, 16:17 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Satlantas Polresta Cirebon bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cirebon melaksanakan pengecekan kelaikan kendaraan angkutan umum menjelang Operasi Ketupat Lodaya 2024, kemarin.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Sumarni mengatakan, pengecekan puluhan kendaraan angkutan Lebaran dilaksanakan di PO Bus Jalu Trans Babakan, PO Sahabat Weru, dan PO Bus Garuda Mas Ciperna.

Berita Terkait : Charly Van Houtten Hibur Pemudik di Rest Area KM 228 Tol Kanci - Pejagan

"Hasil pengecekannya seluruh kendaraan bus angkutan umum di Kabupaten Cirebon dalam kondisi siap dan layak untuk mengangkut pemudik pada momentum libur Idul Fitri," ujar Kombes Pol Sumarni.

Ia mengakui, dalam pengecekan tersebut ditemukan beberapa bus yang tidak dilengkapi APAR atau kondisinya rusak, tidak dilengkapi palu pemecah kaca dalam keadaan darurat, dan menggunakan klakson tidak sesuai spesifikasi.

Berita Terkait : Forkopimda Kabupaten Cirebon Monitoring Arus Mudik Lebaran 2024

Sehingga bus-bus tersebut diminta segera dilengkapi dengan APAR, palu pemecah kaca, dan menggunakan klakson sesuai spesifikasi. Hal tersebut menjadi upaya meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas dari faktor kendaraan dan manusia.

"Kami juga memberikan teguran terhadap pihak pengelola terutama apabila kondisi bannya yang sudah tidak layak serta sarana penunjang kestabilan kendaraan. Pengecekan ini untuk menunjang kesuksesan Operasi Ketupat Lodaya 2024," kata Kombes Pol Sumarni. (MGN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal