Dinkes Subang Imbau Pemudik Cek Kesehatan Sebelum Mudik ke Kampung Halaman

Kepala Dinkes Kabupaten Subang dr Maxi, S.H, M.HKes di Kabupaten Subang, Jawa Barat, pada Selasa, 02 April 2024. FOTO: MANGUN WIJAYA/LAMPU HIJAU
Selasa, 2 April 2024, 15:33 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Subang mengimbau pemudik cek kesehatan sebelum melakukan perjalanan jauh. Bila merasakan keluhan kesehatan, pemudik agar berobat di puskesmas atau pos pelayanan kesehatan.

Kepala Dinkes Kabupaten Subang dr Maxi, S.H, M.HKes mengatakan pemudik sebelum menempuh perjalanan panjang menuju kampung halaman agar cek kesehatannya terutama yang punya penyakit komorbid.

Berita Terkait : Menkes Didampingi Kadinkes Tinjau Posko Kesehatan di Rest Area KM 102A Tol Cipali Subang

"Pengecekan kesehatan agar dilakukan terutama orang - orang yang punya penyakit komorbid atau penyakit sudah ada di dalam badan yang diderita saat ini," ucapnya di Kabupaten Subang, Selasa (02/04/2024).

Untuk itu, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Subang tersebut meminta agar pemudik tersebut memeriksa kembali hipertensi, kadar gula darah, kolesterol, dan asam uratnya sebelum perjalanan mudik.

Berita Terkait : Kadinkes Subang Tinjau Posko Kesehatan di Rest Area KM 102A Tol Cipali

"Periksa kembali dan siapkan obat-obatn khusus yang sementara ini sedang dikonsumsi yang didapatkan dari dokter pribadi masing-masing," ucapnya.

Pemudik, tambahnya, saat perjalanan mudik agar selalu menjaga kesehatan dan berhati-hati. Jika terjadi keluhan kesehatan segera berobat ke puskesmas atau pos pelayanan kesehatan terdekat.

Berita Terkait : Cegah Kecelakaan, Polsek Pusakanagara Bubarkan Penyapu Koin di Jembatan Sewo

"Pemudik akan dilayani di puskesmas atau pun pos pelayanan kesehatan secara gratis," pungkas pemilik Klinik Happy Healthy dan Apotek Happy Healthy Farma, itu. (MGN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal