Cegah Kecelakaan saat Arus Mudik, Polresta Cirebon Tes Urine Puluhan Sopir Bus

Satresnarkoba dan Si Dokkes Polresta Cirebon tes urine terhadap puluhan sopir bus dalam rangka menjelang Operasi Ketupat Lodaya (OKL) 2024 di sejumlah pool bus di wilayah Kabupaten Cirebon, kemarin. FOTO: ISTIMEWA/LAMPU HIJAU
Selasa, 2 April 2024, 11:57 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Polresta Cirebon melaksanakan tes urine terhadap puluhan sopir bus dalam rangka menjelang Operasi Ketupat Lodaya (OKL) 2024 di sejumlah pool bus di wilayah Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, kemarin.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Sumarni, mengatakan tes urine dilaksanakan jajaran Satresnarkoba dan Si Dokkes Polresta Cirebon di beberapa titik. Diantaranya, PO Jalu Trans Babakan, PO Sahabat Weru, dan PO Garuda Mas Ciperna.

Berita Terkait : Jelang Hari Raya Idul Fitri, Satresnarkoba Polres Subang Sita Ratusan Botol Miras

Menurut dia, kegiatan tes urine di tiga lokasi yang bejerja sama dengan instansi terkait Kabupaten Cirebon tersebut diikuti oleh sebanyak 14 pengemudi bus angkutan penumpang yang beroperasi di wilayah hukum Polresta Cirebon.

"Ada enam paramater yang digunakan dalam tes urine yang kali ini digelar di terminal dan pool bus. Dari hasil tes urine ini, seluruh pengemudi tersebut dinyatakan negatif," kata Kombes Pol Sumarni.

Berita Terkait : Charly Van Houtten Hibur Pemudik di Rest Area KM 228 Tol Kanci - Pejagan

Ia mengatakan, tes urine tersebut bakal dilaksanakan secara random di beberapa lokasi selama masa Operasi Ketupat Lodaya 2024. Hal tersebut untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pemudik yang melintasi wilayah hukum Polresta Cirebon.

Selain itu, tes urine tersebut juga dilaksanakan untuk memastikan tidak hanya sisi sarana dan prasarana yang laik beroperasi, namun sisi pengendaranya juga turut dicek untuk dipastikan siap melayani para pemudik selama masa arus mudik dan balik Lebaran.

Berita Terkait : Forkopimda Kabupaten Cirebon Monitoring Arus Mudik Lebaran 2024

"Termasuk melindungi para penumpang yang bepergian pada momen libur Lebaran. Kalau kita bersih tidak perlu risih untuk dilakukan pemeriksaan, karena tes urine ini akan dilaksanakan secara random di lokasi tertentu," ujar Kombes Pol Sumarni. (MGN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal