Kapolresta Cirebon Bersama Bupati dan Dandim Pantau TPS di Lima Kecamatan

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Sumarni bersama Bupati Cirebon Imron Rosyadi dan Dandim 0620/Kabupaten Cirebon Letkol  Inf Afriandy Bayu Laksono mengecek TPS di Kabupaten Cirebon, pada Rabu (14/2/2024). FOTO: ISTIMEWA/LAMPU HIJAU
Rabu, 14 Februari 2024, 18:40 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Kapolresta Cirebon Kombes Pol Sumarni bersama Bupati Cirebon Imron Rosyadi dan Dandim 0620/Kabupaten Cirebon Letkol  Inf Afriandy Bayu Laksono mengecek Tempat Pemungutan Suara (TPS) di lima kecamatan, Kabupaten Cirebon, pada Rabu (14/2/2024).

TPS yang mereka cek yakni TPS 11, TPS 12, dan TPS 13 Kelurahan Sendang, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon. Setelah itu, TPS 04 Desa Trusmi Kulon, Kecamatan Plered, dan TPS 04 Desa Lemahabang, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon.

Selanjutnya, TPS 15 Desa Mertapada Kulon, Kecamatan Astanajapura, dan TPS 01 Desa Ambulu, Kecamatan Losari, Kabupaten Cirebon. Dua TPS ini secara geografis berada di wilayah terpencil, bahkan termasuk di daerah perbatasan Jabar serta Jateng.

Berita Terkait : Dua Bulan, Satreskrim Polresta Cirebon Ungkap 14 Kasus dengan 22 Tersangka

Kombes Pol Sumarni bersyukur dari hasil pengecekan di seluruh TPS pelaksanaan Pemilu 2024 relatif aman dan lancar. Bahkan, masyarakat sangat antusias mendatangi TPS untuk memberikan hak suaranya.

"Mari kita jadikan momentum Pemilu 2024 di Kabupaten Cirebon ini agar berjalan aman, dan tertib. Kita juga harus menyambutnya dengan penuh riang gembira karena ini pesta demokrasi bagi seluruh masyarakat Indonesia," kata Kombes Pol Sumarni.

Kombes Pol Sumarni pun memastikan jajaran TNI - Polri siap memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat Kabupaten Cirebon sehingga dapat memberikan hak pilihnya di Pemilu 2024 dengan aman dan nyaman. Bahkan, ratusan personel juga telah disebar ke TPS Pemilu 2024 di wilayah hukum Polresta Cirebon.

Berita Terkait : Kapolresta Cirebon Gelar Police Goes To School di Pesantren LPD Al Bahjah

"Kami pastikan bahwa seluruh personel Polresta Cirebon siap melaksanakan tugas dengan baik. Keselamatan dan keamanan seluruh pemilih serta kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024 menjadi prioritas utama kami," ujar Kombes Pol Sumarni.

Pihaknya juga turut memberikan arahan kepada personel Polri terkait tugas dan tanggung jawabnya dalam pengamanan Pemilu 2024 khususnya di TPS. Mereka diminta untuk tetap menjaga netralitas, profesionalisme, dan bekerja sama dengan instansi terkait dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

"Pengamanan Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Cirebon diharapkan berlangsung dengan lancar dan aman. Polresta Cirebon bersama Forkopimda dan instansi terkait lainnya berkomitmen untuk memberikan pengamanan terbaik demi terciptanya pesta demokrasi yang demokratis dan transparan," kata Kombes Pol Sumarni.

Berita Terkait : Di Hari Anak Nasional, Kapolresta Cirebon Bahagiakan Siswa SLB ABCD Bina Mandiri

Ia berpesan kepada seluruh personel yang ditugaskan dalam pengamanan TPS Pemilu 2024 untuk maksanakan seluruh kegiatan pengamanan dengan berintegritas dan bekerja dengan sepenuh hati. Pihaknya juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan Pemilu 2024 di Kabupaten Cirebon.

"Pengamanan Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Cirebon diharapkan berlangsung dengan lancar dan aman. Polresta Cirebon bersama Forkopimda dan instansi terkait lainnya berkomitmen untuk memberikan pengamanan terbaik demi terciptanya pesta demokrasi yang demokratis dan transparan," ujar Kombes Pol Sumarni. (MGN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal