Polisi Bersama Masyarakat Evakuasi Pohon Tumbang di Jalan Pabuaran–Patokbeusi

Personil Polsek Pabuaran Polres Subang bersama masyarakat evakuasi pohon tumbang di ruas Jalan Pabuaran – Patokbeusi tepatnya di Desa Pabuaran, Kecamatan Pabuaran Kabupaten Subang, Jawa Barat, pada Jumat (02/02/2024). FOTO: ISTIMEWA/LAMPU HIJAU
Jumat, 2 Februari 2024, 19:24 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Sebuah pohon berukuran besar tumbang di ruas Jalan Pabuaran – Patokbeusi tepatnya di Desa Pabuaran, Kecamatan Pabuaran Kabupaten Subang, Jumat (02/02/2024).

Pohon tersebut tumbang akibat hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai angin kencang. Polisi yang mengetahui adanya pohon tumbang segera datang ke lokasi.

Berita Terkait : Kapolresta Cirebon Beri Penyuluhan kepada Santri Ponpes Bina Insan Mulia

Kapolsek Pabuaran Polres Subang Polda Jawa Barat AKP Edi Juhedi mengatakan pohon yang tumbang merupakan jenis Mahoni dengan ukuran panjang serkitar 15 meter dengan diameter sekitar 100 cm.

"Akibat tumbangnya pohon yang melintang di tengah jalan raya tersebut, arus lalu-lintas jalur Pabuaran-Patokbeusi menjadi terhambat dan macet," ucapnya.

Berita Terkait : Kapolresta Cirebon Bantu Bedah Rutilahu di Desa Lebakmekar dan Desa Gemulunglebak

Maka dari itu, tambahnya, usai menerima laporan dari masyarakat, pihaknya bersama masyarakat setempat melakukan evakuasi pohon tumbang. Termasuk melakukan pengaturan arus lalu lintas kendaraan.

“Setelah dilakukan evakuasi kurang lebih satu setengah jam jalur tersebut kembali dapat dilalui kendaraan dengan normal. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut," ujarnya.

Berita Terkait : Pelajar SMAN 1 Serangpanjang Diberikan Penyuluhan Bahaya Bullying dan Narkoba

Dari kejadian tersebut, mantan Kapolsek Binong Polres Subang ini mengimbau kepada masyarakat untuk waspada bencana alam saat hujan disertai angin kencang.

“Potensi pohon tumbang dapat terjadi sewaktu-waktu. Diharapkan masyarakat tetap berhati-hati. Jika hujan lebat disertai angin disarankan untuk berteduh dahulu di lokasi yang aman,” pungkasnya. (MGN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal