AMIN Diyakini Masuk Putaran Kedua Pilpres 2024

Capres nomor urut 1, Anies Baswedan bersama Wakil Sekretaris Dewan Syuro DPP PKB yang merupakan Juru Bicara Timnas AMIN, KH Maman Imanulhaq. FOTO: ISTIMEWA/LAMPU HIJAU
Rabu, 27 Desember 2023, 14:12 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Menjelang hari pencoblosan Pemilu dan Pilpres 2024, dukungan terhadap pasangan capres/cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) semakin tumbuh subur, apalagi yang datang dari basis-basis massa kalangan nahdliyin yang begitu menjamur.

Hal itu diungkapkan oleh Juru Bicara Timnas AMIN, KH Maman Imanulhaq saat berbincang langsung dengan Anies Baswedan dalam sebuah pertemuan informal beberapa waktu lalu di Jakarta.

Anies pun tak kuasa menahan haru kala Kiai Maman menyampaikan banyaknya dukungan serta tumbuh suburnya jamaah zikir, majelis salawat, dan manakib yang secara khusus mendoakan kesehatan, kekuatan, dan kemenangan AMIN.

Berita Terkait : Kapolresta Cirebon Beri Penyuluhan kepada Santri Ponpes Bina Insan Mulia

Mantan Gubernur DKI itu matanya sampai memerah, raut wajahnya terlihat begitu haru, ia sampai tak kuasa menahan tangis bahagianya saat dipeluk oleh Kiai Maman.

"Kita punya kekuatan doa para sesepuh yang ingin perubahan," ucap Kiai Maman lirih kepada Anies Baswedan.

Kiai Maman yang juga Wakil Sekretaris Dewan Syuro DPP PKB ini mengatakan, setidaknya terdapat 99 majelis zikir yang diasuh para kiai-kiai kenamaan yang terus mendoakan AMIN.

Berita Terkait : Dinkes Subang Terapkan Enam Jurus untuk Wujudkan Zero New Stunting

Katanya, kegiatan itu dilakukan sebagai ikhtiar batin untuk memenangkan Anies dan Muhaimin.

"Perjuangan AMIN juga didukung oleh kekuatan moral dan spiritual sebagai ikhtiar batiniyah untuk memastikan kemenangan Mas Anies dan Gus Muhaimin," kata Kiai Maman kepada wartawan, Rabu (27/12/2023).

Kiai Maman lantas menyebutkan beberapa kiai yang berada pada barisan AMIN seperti Syaikh Muhammad Abdul Gaos Saefulloh atau Abah Aos, KH Asep Saiful Malik Pengasuh Pondok Pesantren Zikir 517 Citembong, Abuya Muhyiddin seorang ulama kenamaan Sumedang, KH Nonop Hanafi, KH Jujun Junaedi, KH Nasirul Mahasin, berbagai kalangan pesantren, serta juga didoakan oleh majelis-majelis zikir Al Amin di berbagai wilayah Indonesia.

Berita Terkait : Mahasiswa Teknik Mesin Universitas Pertahanan Nimba Ilmu di DAHANA

Politisi PKB itu pun optimis, dengan banyaknya dukungan dari para kiai dan para santri, pasangan AMIN bakal melanggeng ke putaran kedua pada kontestasi Pilpres 2024 nanti, serta pada ujungnya terpilih sebagai presiden dan wakil presiden periode 2024-2029.

Terakhir, Kiai Maman yang juga Pengasuh Ponpes Al Mizan Jatiwangi itu mengapresiasi derasnya dukungan yang diberikan oleh kalangan pesantren kepada pasangan AMIN.

Menurutnya, banyaknya dukungan itu mencerminkan kehendak perubahan terhadap nasib dan kesejahteraan masyarakat Indonesia. (MGN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal