Tangkal Peredaran Narkoba, Partai Garuda Apresiasi KBN di Desa Ciater

Ketua DPC Partai Garuda Kabupaten Subang Amung Kusmana. FOTO: ISTIMEWA/LAMPU HIJAU
Sabtu, 16 September 2023, 07:26 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Garda Perubahan Indonesia (Garuda) Kabupaten Subang apresiasi berdirinya Kampung Bebas Narkoba di Desa Ciater, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang.

Ketua DPC Partai Garuda Kabupaten Subang Amung Kusmana mengatakan Satuan Reserse Narkoba Polres Subang dinilai tepat memilih Desa Ciater sebagai percontohan Kampung Bebas Narkoba.

Berita Terkait : Kadinkes Subang Beri Bantuan kepada Kakek Hidup Sebatang Kara di Desa Curug Agung

"Karena Desa Ciater termasuk kawasan wisata yang banyak tamu dari luar daerah, sehingga perlu pencegahan peredaran gelap narkoba," ucap Amung Kusmana di Kabupaten Subang, Sabtu (16/09/2023).

Maka dari itu, tambahnya, dengan berdiri Kampung Bebas Narkoba di Desa Ciater, sehingga akan terawasi karena terdapat satuan tugas (satgas). Hal tersebut tentu semakin menekan peredaran narkoba.

Berita Terkait : Pj Bupati Subang Cabut SK Tim Koordinasi Relokasi Pedagang Pasar Pujasera

"Jika Desa Ciater benar-benar bersih dari narkoba, tentunya berdampak postif bagi masyarakat, pelaku wisata dan wisatawan karena mereka akan merasakan lebih nyaman dan aman," ucap Amung Kusmana.

Untuk itu, Amung Kusmana mengajak untuk bersama-sama mencegah peredaran gelap narkoba demi melindungi generasi muda khususnya di Desa Ciater, umumnya generasi muda di Kabupaten Subang.

Berita Terkait : Jelang Idul Adha, Kapolresta Cirebon Pantau Harga Sembako di Pasar Sumber

"Kita semua punya tanggungjawab untuk melindungi generasi muda dari bahaya narkoba, sehingga semua pihak harus bersatu untuk memerangi peredaran narkoba," pintanya. (MGN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal