Satgas KBN Gelar Tes Urine Bagi Aparat Desa Ciater dan Masyarakat

Satgas KBN melakukan tes urine terhadap aparat dan lembaga Desa Ciater untuk memastikan semua dalam kondisi negatif narkoba di Desa Ciater, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Rabu (13/09/2023). FOTO: ISTIMEWA/LAMPU HIJAU
Rabu, 13 September 2023, 10:32 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Satuan Tugas (Satgas) Kampung Bebas Narkoba (KBN) melakukan tes urine terhadap aparat dan lembaga Desa Ciater dalam rangka untuk memastikan semua dalam kondisi negatif narkoba.

KBN merupakan hasil kerja sama Satuan Reserse Narkoba Polres Subang dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang, Pemerintah Kecamatan Ciater, Pemerintah Desa Ciater dan masyarakat Desa Ciater.

Berita Terkait : Kapolresta Cirebon Bantu Bedah Rutilahu di Desa Lebakmekar dan Desa Gemulunglebak

Ketua KBN yang juga Kepala Desa Ciater Iwan Setiawan mengatakan tes urine sengaja dilakukan oleh Satgas KBN terhadap aparat dan lembaga Desa Ciater dengan jumlah peserta 15 orang.

"Tes urine dilaksanakan untuk memastikan semua aparat desa dan lembaga desa negatif narkoba," ucap Iwan Setiawan kepada Lampu Hijau di Kabupaten Subang, Jawa Barat, pada Rabu (13/09/2023).

Berita Terkait : Pelajar SMAN 1 Serangpanjang Diberikan Penyuluhan Bahaya Bullying dan Narkoba

Selain itu, kata dia, tes urine dilakukan untuk memberi contoh kepada masyarakat bahwa aparat Desa dan lembaga Desa Ciater bersih dari penyalahgunaan narkoba. "Hasil tes urine semua negatif," ucapnya.

Maka dari itu, Iwan Setiawan mengajak masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan Desa Ciater sebagai desa yang bersih dari narkoba demi melindungi generasi muda di Desa Ciater. (MGN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal