Gencar Bangun Kampung Tangguh Jaya

Sachrudin Puji Langkah Kapolres Tangkot Perangi Narkoba

Foto Deklarasi dan Pembentukan Kampung Tangguh Jaya Bebas Narkoba di Ciledug, Kota Tangerang
Minggu, 10 September 2023, 11:44 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Polres Metro Tangerang Kota kembali mendirikan kampung tangguh jaya bebas Narkoba di RW 09, Kelurahan Sudimara Barat, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Sabtu (9/9).

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho mengatakan Kampung Tangguh Jaya dibangun di wilayah tersebut karena warga dan pemudanya cukup aktif dan mempunyai komitmen tinggi dalam memerangi peredaran narkoba di lingkungannya.

Selain itu, kata Zain, wilayah tersebut juga berbatasan langsung dengan ibukota dan juga terdapat terminal bus antar kota antar propinsi (AKAP) yang rawan pendistribusian barang laknat oleh jaringan Narkoba.

"Kampung tangguh bebas Narkoba ini merupakan pilot project ke depan dalam upaya pencegahan dan pemberantasan peredaran gelap narkoba di Kota Tangerang," ungkap Kapolres.

Berita Terkait : Jaga Kesucian Bulan Ramadan, Kapolres Tangkot Larang Warga Bakar Petasan Hingga SOTR

Zain berharap pembentukan Kampung Tangguh Jaya Bebas Narkoba ini mudah mudahan bisa efektif dalam pencegahan dan pemberantasan narkoba di Kota Tangerang.

"Tentunya, kegiatan ini akan terus kami laksanakan dan lebih gencarkan di kampung-kampung lain juga," katanya.

"Minimal satu kecamatan satu Kampung Tangguh Jaya Bebas Narkoba," imbuhnya.

Menurut Zain pembentukan kampung tangguh bebas narkoba RW 09 kelurahan Sudimara Barat, Kecamatan Ciledug ini didukung oleh forkopimda kota Tangerang, BNNK Kota Tangerang, Balai POM, Dinas terkait, tokoh agama hingga masyarakat.

Berita Terkait : Sambut HUT Kota Tangerang Ke 31, Pemkot Tangerang Gelar Tasyakuran

"Di Kampung Tangguh Jaya Bebas Narkoba ini nanti akan diisi beragam kegiatan. Mulai dari sosialisasi, edukasi, tes urine, ketahanan pangan, olah raga bersama, dan masih banyak lagi," ujarnya.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kapolres Tangkot dan seluruh jajaran, atas pembentukan kampung tangguh jaya bebas narkoba di RW 09, Kelurahan Sudimara Barat.

"Ini adalah inovasi dan inisiatif sebagai langkah pencegahan dan pemberantasan narkoba di lingkungan terkecil, Pemkot Tangerang pun telah mengeluarkan Perda Nomer 1 tahun 2023 terkait P4GN," ungkapnya.

Oleh sebab itu, Wakil mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama bekerja melakukan pencegahan terhadap peredaran gelap narkoba khususnya di Kota Tangerang.

Berita Terkait : Tabrak Aturan Jam Operasional, 33 Truk Tanah Dikandangin, Kapolres Tangkot: Biar Jera!

"Jika semua bergerak dan dibarengi dengan itikad baik, Insyaallah segala upaya peredaran narkoba ini dapat tertanggulangi dengan baik dan secara benar," tukasnya.

Kepala BNN Kota Tangerang, Kombes Ichlas Gunawan dalam kesempatannya mengungkapkan, pihaknya akan berkolaborasi dengan Polres Tangerang Kota dalam meningkatkan kegiatan-kegiatan pencegahan dan pemberantasan salah satunya dengan rehabilitasi. (WAH)

 

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal