Satgas Kampung Bebas Narkoba Siap Tampung Informasi Masyarakat Terkait Peredaran Narkoba di Desa Ciater

Satuan Tugas (Satgas) Kampung Bebas Narkoba siap sedia menampung informasi dari masyarakat terkait peredaran gelap narkoba di Desa Ciater, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat. FOTO: ISTIMEWA/LAMPU HIJAU
Sabtu, 9 September 2023, 09:52 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Satuan Tugas (Satgas) Kampung Bebas Narkoba siap sedia menampung informasi dari masyarakat terkait peredaran gelap narkoba di Desa Ciater, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Ketua Kampung Bebas Narkoba merupakan Kepala Desa Ciater Iwan Setiawan mengatakan di Posko Kampung Bebas Narkoba terdapat satgas yang piket atau siap sedia melayani masyarakat.

Satgas tersebut, tambah Iwan Setiawan, berasal dari personil Satuan Reserse Narkoba Polres Subang, Bhabinkamtibmas Desa Ciater, Pemerintah Desa (Pemdes) Ciater dan masyarakat Desa Ciater.

Berita Terkait : Pelajar SMAN 1 Serangpanjang Diberikan Penyuluhan Bahaya Bullying dan Narkoba

"Satgas siap sedia untuk menampung informasi dari masyarakat terkait peredaran gelap narkoba di Desa Ciater," ucap Iwan Setiawan di Posko Kampung Bebas Narkoba, pada Sabtu, 9 September 2023.

Maka dari itu, Iwan Setiawan mengajak kepada seluruh masyarakat untuk segera menyampaikan informasi bilamana terdapat peredaran gelap narkoba di wilayah Desa Ciater.

"Masyarakat jangan ragu untuk memberikan informasi kepada satgas bilamana ada peredaran gelap narkoba. Mari bersama - sama untuk membersihkan Desa Ciater dari penyalahgunaan narkoba," pungkasnya.

Berita Terkait : Kapolsek Binong Sosialisasi Bahaya Bullying kepada Ratusan Pelajar SDN Wates

Sementara itu, Kasat Reserse Narkoba Polres Subang AKP Heri Nurcahyo mengatakan dipilihnya Desa Ciater sebagai Kampung Bebas Narkoba karena berbagai pertimbangan.

"Pertimbangannya Desa Ciater adalah pintu gerbang masuk Subang dari arah Bandung dan desa wisata yang banyak keluar masuk orang tidak hanya dari regional, nasional tapi juga internasional, sehingga perlu diwaspadai peredaran narkoba," ucapnya.

Makanya, tambahnya, sebagai langkah waspada dibentuk Kampung Bebas Narkoba di Desa Ciater agar masyarakat paham bahaya narkoba, sehingga mereka bisa membentengi diri sendiri dari narkoba.

Berita Terkait : Cegah Peredaran Narkoba, Polisi Sosialisasi P4GN kepada 850 Pelajar SMKN 1 Subang

Selain itu, tambahnya, Desa Ciater juga minim kasus narkoba. "Ciater ini minim kasus narkoba, sehingga kita pertahankan agar minim kasus narkoba, bahkan dihilangkan," pungkasnya. (MGN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal