Kampung Bebas Narkoba Desa Ciater Bersama Satnarkoba Polres Subang Siap Berkomitmen Perangi Narkoba

Kasat Reserse Narkoba Polres Subang AKP Heri Nurcahyo bersama KBO Sat Reserse Narkoba Polres Subang IPTU Hartono saat cek Kampung Bebas Narkoba Desa Ciater, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat, pada Kamis, 17 Agustus 2023. FOTO: ISTIMEWA/LAMPU HIJAU
Kamis, 17 Agustus 2023, 17:23 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Momentum semangat Kemerdekaan RI ke 78 masyarakat Desa Ciater mendukung jajaran Satnarkoba Polres Subang menjadikan Desa Ciater sebagai Kampung bebas Narkoba.

Kades Ciater Iwan Setiawan, mengatakan peringatan Hari Kemerdekaan RI yang dirayakan setiap 17 Agustus menjadi refleksi bersama tentang kejahatan narkoba ada di depan mata.

Pada HUT ke-78, Indonesia kata Iwan, kita masih dihadapkan pada masalah serius. Masih banyaknya pecandu dan bandar yang mencari celah mendistribusikan barang haram narkoba hingga ke pelosok desa menjadi pekerjaan rumah bersama.

"Momen kemerdekaan RI Ke -78 saatnya menjadi semangat baru dalam pemberantasan narkoba. Saya sependapat aparat hukum harus melakukan tindakan tegas terukur kepada para pengedar Narkoba. Ini kejahatan kemanusiaan," ungkap Iwan Setiawan, Kamis (17/8/2023).

Berita Terkait : Kapolsek Binong Sosialisasi Bahaya Bullying kepada Ratusan Pelajar SDN Wates

Iwan Setiawan juga mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada jajaran Satnarkoba Polres Subang yang telah menjadikan Desa Ciater jadi Kampung Bebas Narkoba.

"Dengan dilabeli Kampung Bebas Narkoba, seluruh masyarakat Desa Ciater berkomitmen, Desa Ciater sampai kapanpun tak ada tempat bagi para pengedar maupun pengguna narkoba," tegasnya.

Masyarakat Desa Ciater sepakat, genderang perang yang digaungkan penegak hukum baik aparat kepolisian maupun Badan Nasional Narkotika (BNN) merupakan komitmen bersama. Masyarakat Desa Ciater siap bersinergi dengan semua lini untuk memberantas dan memerangi narkoba.

"Sinergitas penting untuk sama-sama memberantas narkoba. Mari bersama-sama berjuang membuat sadar para pemakai agar terbebas jeratan narkotika," terangnya.

Berita Terkait : Kapolresta Cirebon Berikan Penyuluhan kepada Pelajar SMAN 1 Lemahabang

Sementara itu, Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu, melalui Kasat Narkoba Polres Subang AKP Heri Nurcahyo mengatakan, melalui Kampung Bebas dari Narkoba, yang akan dibangun Polres Subang di kawasan Desa Ciater bertujuan memproyeksikan untuk membangun kesadaran internal masyarakat atas bahaya narkoba.

Juga, masyarakat menjadi tahu ciri-ciri penyalahgunaan narkoba serta langkah yang harus dilakukan. Di dalam Kampung Bebas dari Narkoba di Ciater ini, juga dirancang gerakan dari kaum ibu yang mengusung jargon: Emak-Emak Siap Berantas Narkoba.

"Dengan gerakan ini, ibu yang merupakan madrasah pertama anak, diharapkan dapat menjadi benteng awal pencegahan narkoba. Tentunya melalui edukasi kepada anak dan remaja," ujar AKP Heri Nurcahyo.

Heri Nurcahyo mengajak masyarakat Ciater untuk selalu menjaga wilayahnya yang selama ini bersih dari peredaran dan penyaahgunaan narkoba.

Berita Terkait : Dua Personil Satresnarkoba Raih Penghargaan Tingkat Polres Subang

"Momentum semangat kemerdekaan ini, mari kita sama-sama perangi Narkoba dan jadikan Kabupaten Subang sebagai daerah terbebas dari peredaran maupun penyalahgunaan narkoba," ujarnya. (MGN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal