PT Pertamina EP Regional 2 Zona 7 Perkuat Sinergitas dengan Polres Subang

Manager HSSE Operation Zona 7 Pertamina EP Alam Syah Mapparesa bersama jajarannya silaturahmi dengan Kapolres Subang AKBP Sumarni di Mapolres Subang, Jawa Barat, pada Selasa (28/02/2023). FOTO: ISTIMEWA/LAMPU HIJAU
Selasa, 28 Februari 2023, 19:51 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - PT Pertamina EP Regional 2 Zona 7 terus memperkuat sinergitas dengan Polres Subang untuk mewujudkan keamanan operasional Pertamina EP Subang Field sehingga berjalan dengan aman dan lancar.

Manager HSSE Operation Zona 7 Pertamina EP Alam Syah Mapparesa mengatakan PT Pertamina EP Regional 2 Zona 7 mewakili Pertamina EP Subang Field berterima kasih kepada Kapolres Subang AKBP Sumarni.

"Kami berterima kasih kepada bu Kapolres Subang yang telah menerima kami bersilaturahmi sekaligus melaksanakan Podcast dengan tema Sinergitas Pengamanan Objek Vital Pertamina EP Subang Field," ucap Alam Syah.

Alam Syah menjelaskan silaturahmi dan podcast dengan para pimpinan aparat penegak hukum, baik Polri maupun TNI sudah berjalan dengan Kapolres dan Dandim yang berada di beberapa wilayah.

Berita Terkait : Dinkes Subang Terapkan Enam Jurus untuk Wujudkan Zero New Stunting

"Hari ini, kami berkesempatan diterima bu Kapolres dan tadi podcast dilaksanakan secara online cukup banyak antusias, yang hadir hampir 199 orang," ujar Alam Syah.

Podcast ini, lanjut Alam Syah, tujuannya ingin pencerahan dari Kapolres Subang AKBP Sumarni tentang kondisi wilayah Subang karena Pertamina EP Subang Field wilayahnya ada di Subang dan Karawang.

"Kami punya program pengamanan di wilayah operasi kami, tapi tentu saja petugas keamanan kami tidak cukup karena luas area yang harus kami kontrol sehingga terus memperkuat sinergitas dengan Polres Subang," ucap Alam Syah.

Alam Syah bersyukur sinergitas antara PT Pertamina EP Regional 2 Zona 7 dengan Polres Subang sudah berjalan dengan baik selama ini.

Berita Terkait : Cegah Peredaran Narkoba, Polisi Sosialisasi P4GN kepada 850 Pelajar SMKN 1 Subang

"Kami kali ini silaturahmi dalam rangka memperkuat sinergitas ke depannya dengan Polres Subang," ucap Alam Syah.

Alam Syah memastikan PT Pertamina EP Regional 2 Zona 7 akan terus bersinergi dengan Polres Subang dalam rangka menjaga keamanan operasi di Pertamina EP Subang Field, meskipun wilayah Subang relatif kondusif dibanding wilayah lain.

"Kita harus mengedepankan upaya preemtif dan preventif karena kita ingin membuat masyarakat merasakan kehadiran Pertamina, sehingga mereka juga merasa memiliki terhadap perusahaan dan aset-aset Pertamina," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Subang AKBP Sumarni mengatakan ia melaksanakan Security Podcast dengan PT Pertamina EP Regional 2 Zona 7 untuk memantapkan sinergitas dalam menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di lokasi PT Pertamina EP Regional 2 Zona 7.

Berita Terkait : Dinkes, Dinsos dan DP2KBP3A Subang Bantu Bayi Derita Hidrosefalus di Desa Sukatani

"Kami selama ini juga sudah berkolaborasi dengan Pertamina dan selalu mendukung kegiatan operasional Pertamina agar tetap aman, dan lancar. Kami mendorong Pertamina pun sebaliknya berkolaborasi dengan masyarakat, agar kegiatan di sana didukung penuh masyarakat," ucapnya.

Menurutnya, kegiatannya yang pernah dilakukan dan akan dilakukan tentunya memperbanyak kegiatan preemtif berupa edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat supaya mengerti petingnya menjaga aset-aset investasinya dari pihak Pertamina demi kemaslahatan masyarakat terutama masyarakat Kabupaten Subang.

Mantan Kapolres Sukabumi Kota ini pun menyampaikan jajarannya mengaktifkan dan perbanyak kehadiaran polisi di objek - objek vital yang perlu difokuskan pengamanannya supaya tidak terjadi gangguan-gangguan kamtibmas.

"Kami berharap kegiatan preemtif dan preventif yang diperbanyak ini bisa membantu mendukung kegiatan pertamina di Kabupaten Subang," pungkas mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tersebut. (MGN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal