Kapolres Subang Menghadiri Pelantikan 759 Anggota PPS untuk Pemilu 2024

Kapolres Subang AKBP Sumarni menghadiri pelantikan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilu Serentak tahun 2024 se-Kabupaten Subang, bertempat di Gedung Serba Guna Mulia, Kabupaten Subang, pada Selasa, 24 Januari 2023. FOTO: ISTIMEWA/LAMPU HIJAU
Selasa, 24 Januari 2023, 20:06 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Kapolres Subang AKBP Sumarni menghadiri pelantikan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilu Serentak tahun 2024 se-Kabupaten Subang, bertempat di Gedung Serba Guna Mulia, Kabupaten Subang, pada Selasa, 24 Januari 2023.

Pelantikan anggota PPS untuk Pemilu Serentak tahun 2024 se-Kabupaten Subang tersebut dihadiri Bupati Subang Ruhimat bersama Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, dan pejabat lainnya.

Ketua KPU Kabupaten Subang Suryaman dalam sambutannya menyampaikan bahwa jumlah PPS yang dilantik saat ini merupakan jumlah yang luar biasa untuk konteks kontestasi politik.

Berita Terkait : Dinkes Subang Bersama Organisasi Profesi Berkolaborasi Bantu Warga

"Hari ini kita semua berkumpul untuk mengambil sumpah dan melantik 759 orang, ini jumlah yang cukup luar biasa untuk konteks kontestasi politik di negeri ini," ucap Suryaman.

Saat ini, lanjut Suryaman, KPU Kabupaten Subang merekrut generasi milenial dengan harapan Pemilu 2024 berjalan sukses.

"Kita berikhtiar untuk merekrut teman-teman dari milenial besar harapan bahwa pelaksanaan pemilu tahun 2024 akan berjalan dengan sukses," ujarnya.

Berita Terkait : Cek Dua Pasar, Kapolres Subang Pastikan Stok Aman dan Harga Kepokmas Stabil

Bupati Subang Ruhimat menginginkan Pemilu 2024 mampu berjalan dengan baik, jujur dan benar. "Saya pejabat politik, saya anggota partai politik, tapi saya menginginkan pemilu bisa dilaksanakan dengan baik, jujur dan benar," ujarnya.

Kang Jimat, sapaan akrab Ruhimat pun meminta PPS melaksanakan tugasnya sesuai standar operasional prosedur (SOP) yang berlaku, dan berharap PPS bersikap netral, tidak memihak dan jujur.

"Jangan ada hal-hal saudara melakukan di luar SOP, jangan ada niatan niatan untuk menguntungkan salah perorangan atau salah satu partai. Saya mengimbau kepada saudara-saudara lakukan dengan baik dan benar," pesan Kang Jimat. (MGN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal