Selamat! Kadinkes dr Maxi Terpilih Sebagai Ketua IDI Cabang Subang

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Subang dr Maxi, SH, MH.Kes terpilih sebagai Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Subang untuk periode 2023-2026 saat Muscab di Aula Lembah Sarimas, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Selasa (24/01/2023). FOTO: MANGUN WIJAYA/LAMPU HIJAU
Selasa, 24 Januari 2023, 18:01 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Subang dr Maxi, SH, MH.Kes terpilih sebagai Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Subang untuk periode 2023-2026.

Pemilik Klinik Happy Healthy ini terpilih pada saat Musyawarah Cabang (Muscab) IDI Kabupaten Subang di Aula Lembah Sarimas, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Selasa (24/01/2023).

Pada Muscab IDI Kabupaten Subang tersebut, dr Maxi memperoleh 59 suara dan calon lainnya, dr Agus meraih 44 suara, serta satu suara tidak sah. Total dokter yang hadir pada muscab sebanyak 104 orang.

Berita Terkait : Operasi Katarak Gratis Bagi 100 Warga Kabupaten Subang Sangat Diapresiasi

Ia menyampaikan terpilih sebagai Ketua IDI Cabang Kabupaten Subang sebuah amanat yang diberikan oleh sebagian besar anggota kepadanya. "Bagi saya ini sebuah kepercayaan sekaligus tantangan," ujarnya.

Tantangan yang dimaksud, menurut dr Maxi, SH, MH.Kes, karena IDI sebenarnya adalah organisasi profesi kedokteran yang cukup besar yang tentunya harus menunjukkan eksistensi dan perannya di masyarakat.

Dokter, lanjutnya, tidak hanya dalam rangka mereka mengerjakan tugas sebagai dokter umum di puskesmas, klinik, rumah sakit dan tempat praktek pribadi, tapi dituntut namanya pengabdian pada masyarakat.

Berita Terkait : Saat Pancaroba, Dinkes Subang Ingatkan Masyarakat Waspada Berbagai Penyakit

"Tentunya itu memerlukan koordinasi dengan berbagai pihak tertentu dalam segala event termasuk juga bagaimana membina anggota IDI," ucap pemilik Apotek Happy Healthy Farma, tersebut.

Untuk itu, ia berharap dokter-dokter belajar seumur hidup, karena ilmu kedokteran itu berkembang jadi organisasi profesi harus bisa membantu anggota, salah satunya dengan mengadakan kegiatan seminar.

"Saya berharap ke depannya IDI bisa lebih bergairah lagi dan lebih nyata kehadirannya di tengah masyarakat," harapan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Subang, tersebut. (MGN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal