Anggota DPRD Depok Desak Pemkot Sosialisasikan Relokasi SDN Pondok Cina 1

Minggu, 13 Nopember 2022, 20:35 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Anggota Komisi D DPRD Depok, Turiman SE minta Pemerintah Kota Depok sosialisasi relokasi SDN Pondok Cina 1 walau para orangtua murid sudah mengetahui rencana tersebut.

"Keresahan para orangtua murid SDN 1 Pondok Cina karena rencana relokasi tidak disosialisasikan dengan baik," ujar Turiman kepada wartawan Lampu Hijau usai kegiatan reses di Cikumpa, Sukmajaya, Depok, Sabtu (12/11/2022).

Berita Terkait : KPU Kota Depok Goes to Campus Sasar Mahasiswa Sosialisasikan Pilkada 2024 di UI

Ditambah lagi, tuturnya, ada revitalisasi trotoar di Jalan Margonda Raya yang melintas di depan SDN1 Pondok Cina yang justru menutup akses ke sekolah itu. "Hal tersebut justru semakin meresahkan para orangtua murid karena terkesan sekolah itu segera ditutup," ujar politisi Partai Gerindra itu.

Turiman mencermati bahwa Pemerintah Kota Depok, dalam hal ini Dinas Pendidikan, belum siap melakukan relokasi. Banyak hal, ucapnya, yang harus disiapkan terkait rencana relokasi.

Berita Terkait : Misi RPJPD Depok Selama 20 Tahun Mewujudkan Transformasi Ekonomi yang Kreatif

"Tidak bisa sekadar menunjuk sekolah yang bakal menampung siswa pindahan dari SD 1 Pondok Cina," kata Turiman. Yang terpenting, ujarnya, orangtua murid mendapat gambaran SD yang bakal menampung anak-anak mereka.

, para orangtua murid pun harus menjelaskan ke anak-anak mereka dengan harapan semangat belajar mereka tidak kendor. "Melalui sosialisasi yang intens diharapkan ada penyelesaian yang menguntungkan dan memuaskan semua pihak," pungkas Turiman. (HEN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal