Anggota DPRD Depok Sidak Turap Bangunan Gedung Kesenian yang Nutupi Saluran Air

Kamis, 20 Oktober 2022, 17:47 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Anggota DPRD Depok, Turiman meninjau langsung di lokasi turap bangunan gedung kesenian yang menutupi saluran pembuangan air. Akibat tertutupnya saluran air oleh turap dari pembangunan gedung kesenian Jalan Merdeka, Abadi Jaya, Sukmajaya, Depok sejumlah RT di RW28 dan RW1 kebanjiran.

"Kalau tertutup sama turap bangunan gedung kesenian yang sedang dikerjakan ke saluran air jalan ya lama kelamaan bisa banjir. Apalagi hujan sering terjadi dapat merugikan warga," kata politisi Partai Gerindra ini kepada wartawan Lampu Hijau usai sidak ke lokasi bersama warga, Kamis (20/10/2022).

Berita Terkait : Misi RPJPD Depok Selama 20 Tahun Mewujudkan Transformasi Ekonomi yang Kreatif

Anggota Komisi D DPRD Depok ini mengatakan dirinya turun mengecek langsung setelah ada laporan warga dari RT 03/RW 1, RT 5/RW 1, RT 4/RW 28, dan RT 3/RW 28 dan RW 21, kebanjiran.

"Kepada pemerintah daerah (Pemda) Depok untuk dapat segera mengembalikan saluran air seperti sedia kala. Tidak tertutup oleh turap dari pengerjaan pembangunan gedung kesenian," kata dia.

Berita Terkait : Aktif Hadir Setiap Rapat Paripurna, 11 Anggota DPRD Depok Raih Award 2023

Turiman berharap kepada pihak bertanggung jawab untuk bisa segera dibongkar turapnya yang menutupi saluran air ke jalan. "Musim penghujan seperti ini warga cukup was-was karena jika belum dinormalkan saluran air yang ditutup tersebut dapat terjadi banjir," tutupnya. (HEN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal