Polres Subang Inisiasi Pameran Kreasi, UMKM dan Produk AGRO di Desa Wisata Sidajaya

Polres Subang inisiasi penyelenggaraan pameran kreasi, UMKM, serta produk AGRO di Desa Wisata Sidajaya, Kecamatan Cipunagara, Kabupaten Subang, selama dua hari, pada tanggal 16-17 September 2022. FOTO: ISTIMEWA/LAMPU HIJAU
Jumat, 9 September 2022, 23:08 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Polres Subang menginisiasi penyelenggaraan pameran kreasi, usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), serta produk AGRO di Desa Wisata Sidajaya, Kecamatan Cipunagara, Kabupaten Subang, Jawa Barat, selama dua hari, pada tanggal 16-17 September 2022.

Polres Subang bekerjasama dengan Disparpora, Dinas Pertanian, SUbang Creatif Hub(SCH), Plut KUMKM, Pemdes Sidajaya dalam menggelar pameran kreasi, UMKM dan produk AGRO.

Berita Terkait : Bupati dan Ketua DPRD Subang Apresiasi Pameran Kreasi, UMKM dan Produk Agro

Kepala Polres Subang AKBP Sumarni mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan perputaran perekonomian dari sektor wisata,UMKM dan produk pertanian di Kabupaten Subang.

Selain itu, lanjut mantan Kapolres Sukabumi Kota tersebut, tujuan kegiatan ini dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan melalui gelar produk AGRO, dan menekan inflasi di Kabupaten Subang.

Berita Terkait : Gubernur Jawa Barat Buka Pameran Kreasi, UMKM dan Produk Agro Kabupaten Subang

"Dengan majunya sektor UMKM dan ketahanan pangan, masalah dunia berupa krisis pangan dan energi akan bisa dihindari di Kabupaten Subang," ujar mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi, tersebut.

Maka dari itu, AKBP Sumarni berharap banyak pelaku usaha ambil bagian pada pameran kreasi, UMKM, serta produk AGRO. Saat kegiatan ini ada bazar UMKM, fashion show, workshop dan seni pertunjukan, wayang kulit dan lainnya.

Berita Terkait : Kapolres Subang Meresmikan Bedah Rutilahu Milik Warga Desa Margahayu

"Pameran ini bisa digunakan sebagai sarana promosi, peningkatan kunjungan wisata ke desa serta memotivasi milenial desa, masyarakat dan Bumdes untuk lebih berkreasi dalam meningkatkan pendapatannya," kata AKBP Sumarni.

Untuk itu, AKBP Sumarni mengajak masyarakat untuk datang dan belanja di pameran kreasi, UMKM, serta produk AGRO. "Mari gunakan produk lokal dan bantu tetangga kita sendiri untuk lebih maju," ajaknya. (MGN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal