Pemerhati Lingkungan Minta Pemkot Depok Revitalisasi Situ Pengasinan

Kamis, 14 Juli 2022, 14:31 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Situ Pengasinan yang terletak Jalan Baru Kasiba/Lasiba, Kelurahan Pengasinan, Sawangan, Depok kerap kali dikeluhkan warga sekitar. Mereka menganggap situ tersebut tidak terawat dipenuhi sampah, tumbuhan eceng gondok gulma hingga merusak pemandangan dan permukaan Situ menjadi dangkal.

Pemerhati Masalah Lingkungan, Syahrul Amin Nasution mengatakan Situ Pengasinan yang selama ini menjadi tujuan rekreasi warga sekitar kondisinya kini sungguh memprihatinkan.

Berita Terkait : Tok! Mantan Bendahara Damkar Depok Divonis 3 Tahun Penjara

"Situ yang dulunya indah dan asri, kini kondisinya berubah 50 persen permukaan jadi dangkal. Fungsi sebagai tempat penyerapan air menjadi kurang maksimal," kata Syahrul kepada wartawan Lampu Hijau, Kamis (14/7/2022).

Syahrul menuturkan warga sangat mengharapkan perhatian serius dari Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) untuk segera turun mengatasi permasalahan Situ Pengasinan.

Berita Terkait : Mentan SYL Minta Jajarannya dan Pemerintah Daerah Pastikan dan Jaga Pangan Aman

"Fungsi situ sebagai tempat penyerapan air dan tempat rekreasi keluarga yang indah dan asri bisa bermanfaat secara maksimal," kata dia.

Ia berharap Dinas PUPR Kota Depok cepat tanggap dan bertindak dalam mengatasi semakin dangkalnya permukaan situ tersebut. "Keberadaan Situ Pengasinan sangat penting bagi warga Pengasinan dan Sawangan pada umumnya," jelasnya. (HEN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal