Open Turnamen Bola Voli Kapolres Subang Cup Sukses, Ini Juaranya

Kapolres Subang AKBP Sumarni bersama perwakilan juara Open Turnamen Bola Voli Kapolres Subang Cup di GOR Gotong Royong, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Rabu (22/06/2022). FOTO: MANGUN WIJAYA/LAMPU HIJAU
Kamis, 23 Juni 2022, 00:48 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Open Turnamen Bola Voli Kapolres Subang Cup dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-76 di GOR Gotong Royong, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, Jawa Barat, berjalan sukses, aman dan lancar hingga selesai, Rabu (22/06/2022) sekitar pukul 23.00 wib.

Open turnamen bola voli yang diikuti oleh sembilan tim ini dengan juara pertama diraih tim Polres Subang yang mengalahkan tim Rananta dengan skor akhir 3-1 (23-25, 25-23, 25-18, 25-17) pada babak final.

Pertandingan dua tim tersebut disaksikan ribuan pasang mata. Tim bola voli Rananta yang sempat unggul di set pertama, tapi sayang, akhirnya ditaklukkan oleh tim tuan rumah, pada set dua, tiga dan empat, sehingga harus puas sebagai juara kedua.

Tim Polres Subang sebagai juara pertama meraih hadiah sebesar Rp10 juta berikut piala dan piala bergilir Kapolres Subang. Sedangkan tim Rananta meraih hadiah sebesar Rp5 juta berikut piala.

Berita Terkait : AKBP Sumarni Pimpin Sertijab Kabag Log Polres Subang dan Tiga Kapolsek

Untuk juara ketiga diraih tim Lanud Suryadarma Kalijati dengan hadiah Rp3 juta berikut piala, dan juara harapan I diraih Polsek Rayon Utara Elang Laut dengan hadiah sebesar Rp2 juta berikut piala.

Kepala Polres Subang AKBP Sumarni mengatakan, tadi semuanya sama-sama menyaksikan para peserta open turnamen bola voli Kapolres Subang Cup yang bermain sangat bagus setiap setnya.

"Bangga luar biasa permainannya sangat mengagumkan dan patut untuk kita tonton karena tidak kaleng-kaleng. Permainannya luar biasa, pertandingan yang seru tadi di semifinal dan final," ucap AKBP Sumarni.

Dari pertandingan seru tersebut, lanjut mantan Kapolres Sukabumi Kota tersebut, akhirnya dimenangkan oleh tim dari Polres Subang. "Juara keduanya juga luar biasa dari tim Rananta. Permainan sangat keren dan perbedaan poin sangat tipis," ujarnya.

Berita Terkait : Pemuda asal Kecamatan Tambakdahan Nekat Tusuk Leher Istri, Ini Penyebabnya

Maka dari itu, kata AKBP Sumarni, ke depan semakin optimis untuk bisa melaksanakan open turnamen lainnya seperti ini, agar memberikan tontonan yang menarik dan kegembiraan bagi masyarakat Subang.

Sementara itu, Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi mengatakan sebuah kebanggaan atas nama pribadi dan pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Subang dengan adanya kegiatan itu.

Karena, lanjut mantan Wakil Ketua DPRD Subang tersebut, open turnamen ini, selain dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76, juga pemanasan menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat.

"Kegiatan ini pun dalam rangka pencarian bibit dan pemain hebat untuk menjadi wakil-wakil Kabupaten Subang pada turnamen-turnamen bola voli selanjutnya," ucap Wabup Subang.

Berita Terkait : Setubuhi Anak Didiknya, Oknum PNS Kemenag Subang Diringkus Polisi

Menurut dia, open turnamen bola voli ini suatu kegiatan luar biasa karena bukan hanya sisi kelembagaan, tapi menghadirkan semua sisi institusi di Kabupaten Subang sehingga membangkitkan silaturahmi dan semangat berolahraga. (MGN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal