Dua Tahun Dilanda Covid-19, Program Pembangunan Subang Jadi Terganggu

Bupati Subang Ruhimat saat Evaluasi Komunikasi Media Massa Tahun 2022 dilaksanakan di The Ranch Subang, Jawa Barat, pada Selasa (14/06/2022). FOTO: MANGUN WIJAYA/LAMPU HIJAU
Selasa, 14 Juni 2022, 17:23 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Pandemi Covid-19 selama dua tahun terakhir mengganggu program pembangunan di Kabupaten Subang. Sebab, anggaran sekitar Rp200 miliar per tahun digunakan untuk menangani pandemi Covid-19.

Bupati Subang Ruhimat menjelaskan ia bersama jajaran memiliki rencana agar program pembangunan yang sempat terganggu akibat Pandemi Covid-19 dapat berjalan dengan APBD yang terbatas.

Berita Terkait : Pasca Libur Panjang Idul Fitri, Kadinkes Subang Tinjau Pelayanan di Puskesmas

"Kalau dua tahun lalu target 220 kilometer 'buntet' kabeh ku Covid," ucap Ruhimat saat Evaluasi Komunikasi Media Massa Tahun 2022 dilaksanakan di The Ranch Subang, Jawa Barat, pada Selasa (14/06/2022).

Kang Jimat, sapaan akrab Ruhimat, janji akan efektifkan betul terkait perbaikan jalan yang krusial. "Selain mengefektifkan yang ada, kami tetap berupaya semaksimal mungkin," ujar Kang Jimat.

Berita Terkait : Peduli Difabel, DAHANA Bagikan Sembako ke Anggota Pertuni Kabupaten Subang

Hal ini, lanjutnya dalam rangka mengejar tercapainya visi misi khususnya insfrastruktur. "Saat ini masih ada dua tahun anggaran, tahun ini insyaallah full," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi menambahkan, selama dua tahun terakhir anggaran pembangunan terganggu karena Pandemi Covid-19.

Berita Terkait : Ombudsman RI: Jaringan Pengawasan Pelayanan Publik Harus Diperkuat

"Betapa dua tahun kita terakhir kesulitan dalam pembangunan jalan karena kurang lebih setiap tahun 200 Miliar digunakan untuk penyelamatan nyawa manusia terkait Covid-19 dan pemulihan ekonomi," ujarnya.

Kata Kang Akur, sapaan akrab Agus Masykur, Pemerintah Daerah Kabupaten Subang berkomitmen dalam hal pembangunan jalan kabupaten. "PR (pekerjaan rumah) kami banyak dengan banyak kendala, tetapi kami berkomitmen untuk membangun jalan," tegasnya. (MGN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal