Stok Darah PMI Menipis, Pemkot Tangsel Gercep Gelar Donor Darah di Kantor Satpol PP

Foto: DMY
Senin, 9 Mei 2022, 15:02 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan kegiatan donor darah, Senin (9/5).

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, kegiatan donor darah ini untuk memenuhi stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangsel yang menipis akibat banyaknya permintaan dari luar warga Tangsel.

“Stok darah bukan untuk warga Tangsel aja, kemarin Ramadan banyak permintaan donor. Dan informasi awal bulan Mei ini stok darah menurun, makanya mengadakan donor darah,” jelas Benyamin di Kantor Satpol PP Tangsel.

Berita Terkait : Sidak Pasca Libur Lebaran, ASN Pemkot Jaksel 100 % Ngantor

Lebih lanjut, Benyamin berharap kegiatan donor darah ini dapat berjalan lancar dan mendapatkan hasil maksimal. Sehingga dapat memenuhi kebutuhan darah bagi warga Tangsel maupun warga luar Tangsel.

Kepala Satpol PP Tangsel, Oki Rudianto menjelaskan, pihaknya menyelengarakan kegiatan donor darah ini berawal dari informasi dari PMI Kota Tangsel bahwa stok darah menipis.

“Kemarin kita mendapat kabar bahwa PMI Tangsel stoknya menipis, darurat darah. Nah saya langsung koordinasi sama pak Sekdis (Sekretaris Satpol PP), lalu kita inisiatif putuskan untuk melakukan donor darah hari Senin. Teryata PMI bisa datang, makanya kita hari ini melakukan kegiatan donor darah,” jelas Oki.

Berita Terkait : Kolaborasi Bank DKI–PMI, Luncurkan Kartu Donor Darah Berbasis JakCard

Oki menerangkan, sasaran pendonor adalah para anggota Satpol PP dan ASN di sekitar lingkungan perkantoran Dinas yang ada di Kecamatan Setu.

“Sosialisasinya memberitahukan kepada Kepada Dinas (Kadis) dan Kepala-kepala Bidang di sekitar Kantor Dinas yang ada di sini, mengajak agar mengikuti kegiatan donor darah yang kami selenggarakan,” terang Oki.

Oki menambahkan, untuk target darah yang dibutuhkan dalam kegiatan ini minimal 100 kantong darah. (DTR)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal