Kapolres Subang Resmikan Pos Lantas Pasar Kalijati, Begini Harapannya

Kapolres Subang AKBP Sumarni meresmikan Pos Lantas Pasar Kalijati, Desa Kalijati Timur, Kecamatan Kalijati, Kabupaten Subang, Sabtu (23/4/2022). FOTO: MANGUN WIJAYA/LAMPU HIJAU
Sabtu, 23 April 2022, 12:07 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Kapolres Subang AKBP Sumarni meresmikan Pos Lantas Pasar Kalijati, Desa Kalijati Timur, Kecamatan Kalijati, Kabupaten Subang, Sabtu (23/4/2022).

Mantan Kapolres Sukabumi Kota ini mengatakan, pihaknya saat ini meresmikan Pos Lantas Pasar Kalijati yang dibangun PT Senjaya Rejeki Mas kerja sama dengan Desa Kalijati Timur.

"Saat momen Ramadhan, pemudik dan masyarakat aktivitasnya cukup tinggi, sehingga pos gatur sangat memberikan manfaat bagi petugas melaksanakan pengaturan lalu lintas," ucapnya.

Berita Terkait : Kapolres Subang Beri Bantuan kepada Balita Gizi Buruk di Desa Pasirmuncang

Selain itu, tambahnya, pos tersebut pun bermanfaat bagi petugas yang mendisiplinkan masyarakat terkait protokol kesehatan dan urai keramaian.

"Saya minta bagi para petugas agar benar-benar bisa memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat Kalijati terutama yang ada di pasar," ucapnya.

Mantan penyidik KPK ini pun meminta petugas rajin patroli dan lihat situasi kamtibmas yang di sekitar Pasar Kalijati, sehingga masyarakat yang beraktivitas tetap aman, nyaman dan lancar.

Berita Terkait : Kapolres Subang Memberi Bantuan APE, Anak PAUD Nur Fathanah Senang Banget

Sementara itu, Kades Kalijati Timur, Ahadiyat Amaludin mengatakan, Pos Lantas Pasar Kalijati semoga bermanfaat bagi kepolisian dan masyarakat Desa Kalijati Timur.

"Insya allah dengan adanya pos gatur bisa memberikan rasa aman bagi kami masyarakat Desa Kalijati Timur," ujarnya.

Sementara itu, Pimpinan Proyek PT Senjaya Rejeki Mas Erik Maulana mengatakan, pembangunan Pos Lantas Pasar Kalijati sebagai bentuk proyek percontohan di Kabupaten Subang.

Berita Terkait : Dinas Kesehatan Kabupaten Subang Ajak Masyarakat Cegah DBD, Begini Tipsnya

"Mudah-mudahan ada PT-PT lain yang menginisiasi untuk kerja sama ini agar membantu pihak desa dan kabupaten dengan memberikan pos-pos layanan terpadu lainnya," pungkasnya. (MGN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal