Pemkab Cirebon Gelar Vaksinasi Saat Safari Ramadhan, Warga Dapat Minyak Goreng

Bupati Cirebon Imron Rosyadi didampingi istri, dan Wakil Bupati Cirebon Wahyu Tjiptaningsih memberikan minyak goreng kepada warga yang telah divaksin di sela-sela Safari Ramadhan di Desa Cikulak, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, tadi malam. FOTO: ISTIMEWA/LAMPU HIJAU
Sabtu, 9 April 2022, 12:51 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Cirebon, menggelar safari ramadhan perdana di Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon.

Bupati Cirebon Imron Rosyadi mengatakan safari ramadhan ini, bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat.

Selain bersilaturahmi, dalam kegiatan ini juga dilakukan penyaluran sejumlah bantuan, baik itu untuk lembaga pendidikan, lembaga keagamaan dan bantuan untuk masyarakat lainnya.

Berita Terkait : Sambut Hari Bhayangkara ke-76, Polres Subang Gelar Gebyar Vaksinasi Covid-19

"Kami juga memberikan informasi terkait progam Pemda Kabupaten Cirebon," ujar Imron, tadi malam.

Untuk mendorong capaian vaksinasi, safari ramadan kali ini, digelar pula kegiatan vaksinasi booster untuk warga. Bagi warga yang melakukan vaksinasi, penyelenggara akan memberikan minyak goreng secara gratis.

Cara ini, ternyata mampu mengundang banyak masyarakat untuk berpartisipasi. "Kalau yang vaksin, dapat minyak goreng," kata Imron.

Berita Terkait : Besok, Polres Subang Gelar Gebyar Vaksinasi dengan Target 1.000 Orang

Dalam kesempatan tersebut, Imron juga berpesan kepada masyarakat dan pemerintahan di Kecamatan Waled, untuk bisa bersama menjaga infrastruktur yang sudah dibangun oleh Pemda Kabupaten Cirebon.

Kegiatan ini, dihadiri Wakil Bupati Cirebon Wahyu Tjiptaningsih serta Sekretaris Daerah, Forkopimda dan sejumlah kepala dinas.

Sementara itu, Kuwu Desa Cikulak, Yusnaedi menuturkan, bahwa safari ramadan di Desa Cikulak, disambut antusias oleh warga. Terbukti, kegiatan vaksinasi booster yang diselenggarakan dalam kegiatan ini, banyak mendapatkan respon positif dari masyarakat.

Berita Terkait : Kabur ke Provinsi Jambi, Dua Pembacok Pemotor hingga Tewas Ditembak Polisi

"Terbukti, ada sekitar 120 warga yang mengikuti vaksinasi," kata Yusnaedi.

Yusnaedi mengatakan, bahwa program vaksinasi dosis ketiga ini, perlu terus didorong. Karena menurutnya, banyak masyarakat yang melakukan vaksinasi, hanya sampai dosis kedua saja. "Padahal masih ada program vaksin booster," kata Yusnaedi. (MGN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal