Kapolda Jabar Pantau Distribusi Minyak Goreng Curah di Kabupaten Cirebon

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana melakukan peninjauan pendistribusian minyak goreng curah di Pasar Pasalaran, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Selasa (29/03/2022).
Selasa, 29 Maret 2022, 18:23 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana melakukan peninjauan pendistribusian minyak goreng curah di Pasar Pasalaran, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Selasa (29/03/2022).

Mantan Wakabaintelkam Polri ini saat memantau pendistribusian minyak goreng curah didampingi Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman disambut antusias para pedagang.

"Terima kasih Bapak Kapolda sekarang minyak gorengnya tersedia dan harganya juga murah. Kalau bisa setiap hari supaya pedagang semakin mudah dapat minyak goreng," ucap pedagang.

Berita Terkait : Risto Samodra Terpilih Kembali Sebagai Ketua Umum Perbakin Kabupaten Cirebon

Para pedagang pun sempat curhat kepada mantan Kapolda Lampung tersebut, bahwa pada hari-hari sebelumnya mereka sempat sulit mendapatkan minyak goreng curah.

Namun, mereka kini bersyukur karena minyak goreng curah sudah tersedia khusunya bagi para pedagang Pasar Pasalaran. Selain itu, mereka pun mengungkapkan kegembiraannya.

Mantan Wakapolda Metro Jaya tersebut menyampaikan, harga minyak goreng curah sesuai ketetapan pemerintah, Rp 14.500 per liter dan akan dijual kembali Rp 15.000 hingga Rp 15.500 per liter.

Berita Terkait : Dinas Kesehatan Memastikan Belum Ada Kasus Cacar Monyet di Kabupaten Subang

"Hari ini ada 4000 kilogram minyak goreng curah yang didrop dan mudah-mudahan ke depannya bisa lebih banyak lagi," ujar Irjen Pol Suntana.

Mantan Dirkamneg Baintelkam Polri ini memastikan persediaan minyak goreng curah di pasaran mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama Ramadhan hingga Idul fitri.

Bahkan, mantan Dirintelkam Polda Metro Jaya ini, menjamin tidak ada kelangkaan dan tidak ada kenaikan harga signifikan pada momen tersebut.

Berita Terkait : Kapolres Subang Pantau Vaksinasi Covid-19 di Desa Tanjungsari Barat

"Ini komitmen Polri bersama instansi terkait dalam menjamin stoknya dengan melaksanakan pengecekan rutin ke teman-teman pengusaha yang bergerak di bidang ini," ucap mantan Kapolres Metro Jakarta Barat, tersebut.

Hal ini, kata mantan Dirpamobvit Polda Metro Jaya, ini, untuk bersama-sama menjamin kesedian minyak goremg curah di masyarakat supaya harganya tidak tinggi. (MGN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal