Didatangi Kapolres Subang, Ibu Satu Anak Grogi Saat Divaksinasi Covid-19

Putri, warga RW 26, Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang saat mengikuti vaksinasi Covid-19 secara door to door yang dipimpin AKBP Sumarni, Jumat (11/03/2022). FOTO: MANGUN WIJAYA/LAMPU HIJAU
Jumat, 11 Maret 2022, 11:11 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Grogi, itu yang dirasakan Putri Febriani saat didatangi Kapolres Subang AKBP Sumarni dan sejumlah personel Si Dokkes Polres Subang. Sebab, ibu satu anak itu didatangi mantan Kapolres Sukabumi Kota tersebut ke rumah.

Rumahnya yang terletak di RW 26, Kelurahan Karanganyar, Kecamatan/Kabupaten Subang ini didatangi AKBP Sumarni dalam rangka vaksinasi Covid-19 secara door to door.

Rupanya, Putri, salah satu warga yang belum melaksanakan vaksinasi Covid-19. "Tadi saya grogi, makanya keluar keringat. Saya tadi baru divaksinasi dosis satu," ucapnya kepada Lampu Hijau, Jumat (11/3/2022).

Berita Terkait : Sambut Hari Bhayangkara ke-76, Polres Subang Gelar Gebyar Vaksinasi Covid-19

Menurutnya, baru divaksinasi dosis satu oleh personel Si Dokkes Polres Subang karena takut jarum suntik. "Saya takut jarum suntik, setelah disuntik ternyata tidak sakit. Saya seneng didatangi jadi paham divaksin tidak sakit," ucapnya.

Maka dari itu, wanita berusia 24 tahun tersebut berterima kasih kepada Polres Subang yang telah datang ke rumahnya untuk melakukan vaksinasi dan diberi sembako. "Terima kasih banyak bu Kapolres," ucapnya, penuh bahagia.

Putri merupakan satu dari sekian banyak warga didatangi AKBP Sumarni untuk mengikuti vaksinasi. Mereka yang ikut vaksinasi Covid-19 baik dosis satu, dosis dua dan booster diberi sembako.

Berita Terkait : Kapolres Subang Pantau Vaksinasi Covid-19 di Desa Tanjungsari Barat

Sementara itu, Kapolres Subang AKBP Sumarni mengatakan, vaksinasi Covid-19 secara door to door dilakukan untuk menyisir masyarakat yang belum melakukan vaksinasi Covid-19.

"Dari penyisiran ditemukan masih banyak masyarakat yang belum melakukan vaksinasi Covid-19. Kita targetkan setiap RW dapat melakukan vaksinasi terhadap 100 orang," ujarnya.

Masyarakat, kata dia, belum melakukan vaksinasi dengan alasan malas gerak, takut jarum suntik dan sakit. Dengan vaksinasi door to door, diharapkan membantu percepatan cakupan vaksinasi di Kabupaten Subang. (MGN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal