Wakapolda Jabar Datangi Polres Subang Pantau Vaksinasi Covid-19

Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Bariza Sulfi didampingi Dirpamobvit Polda Jabar Kombes Pol M Hidayat dan Kapolres Subang AKBP Sumarni pantau vaksinasi Covid-19 di halaman Mapolres Subang, Jawa Barat, Jumat (4/3/2022).
Jumat, 4 Maret 2022, 15:13 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Wakil Kepala Polda Jabar Brigjen Pol. Bariza Sulfi didampingi Dirpamobvit Polda Jabar Kombes Pol M Hidayat dan Kapolres Subang AKBP Sumarni pantau vaksinasi Covid-19 di halaman Mapolres Subang, Jawa Barat, Jumat (4/3/2022).

Wakapolda Jabar Brigjen Pol Bariza Sulfi pun didampingi Ketua DPRD Kabupaten Subang Narca Sukanda, Sekda Subang Asep Nuroni, Kadinkes Subang dr Maxi, dan Kasdim 0605/Subang Mayor (Inf) Yuyum Rubiansyah.

Setelah memantau vaksinasi Covid-19 dan memberikan sembako kepada lansia yang telah divaksinasi Covid-19, Wakapolda Jabar kemudian memantau Vaksinasi Serentak se-Jawa Barat melalui sarana Zoom Cloud Meetings.

Berita Terkait : Sambut Hari Bhayangkara ke-76, Polres Subang Gelar Gebyar Vaksinasi Covid-19

Wakapolda Jabar Brigjen Pol Bariza Sulfi dalam arahannya, menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi Covid 19 jangan sampai peserta kurang dari sasaran.

"Kalau ada ide atau inovasi dari pemda atau instansi lain terkait pelaksanaan vaksinasi sampaikan supaya bisa ditindaklanjuti. Akselerasi vaksinasi Covid-19 sampaikan kepada kapolsek agar tetap semangat untuk kebaikan bersama," ucapnya.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19, lanjutnya, di setiap wilayah yang padat jangan sampai kesehatan personel, tenaga kesehatan atau Tim Vaksinator tidak diperhatikan, sehingga kesehatan mereka tidak terjaga.

Berita Terkait : Samawi Jawa Barat dan Polres Subang Antisipasi Gerakan Khilafatul Muslimin

Sementara itu, Kapolres Subang AKBP Sumarni mengatakan, Wakapolda Jawa Barat datang untuk memberikan motivasi kepada Polres Subang untuk mempercepat vaksinasi Covid-19.

"Beliau datang memberikan motivaksi kepada kami karena memang capaian vaksinasi Kabupaten Subang masuk empat terbawah di Jawa Barat," ujarnya.

Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Subang, lanjutnya, akan terus dilakukan agar cakupan vaksinasi dosis satu 90 persen dan dosis dua 70 persen.

Berita Terkait : Besok, Polres Subang Gelar Gebyar Vaksinasi dengan Target 1.000 Orang

"Tidak ada hari tanpa vaksinasi, karena kita harus menjaga keselamatan masyarakat supaya tidak terpapar Covid-19. Jika pun terpapar, efeknya tidak fatal," ucap mantan Kapolres Sukabumi Kota, tersebut.

Vaksinasi Covid-19, lanjut Kapolres Subang, berkolaborasi dengan pemerintah daerah, dinas kesehatan, puskesmas, dan Kodim 0605/Subang untuk mencapai target tersebut. (MGN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal