Cegah Penyebaran Covid-19, Lapas Waikabubak Gelar Vaksinasi

Rabu, 16 Februari 2022, 21:52 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Penyebaran Covid-19 semakin mengkhawatirkan. Persentasi kasus positif mengalami peningkatan yang signifikan.

Data per tanggal 15 Februari 2022 dari twitter resmi Kementerian Kesehatan @Kemenkes RI, kasus positif Covid-19 varian omicron sebanyak 57.049 orang. Oleh sebab itu, dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19, Lapas Kelas IIB Waikabak yang merupakan salah satu unit pelaksanaan teknis (UPT) di lingkungan Kanwil Kemenkumham NTT di bawah pimpinan Marciana D. Djone ini, menggelar vaksinasi dosis ketiga atau booster Covid-19, bagi seluruh pegawai bersama keluarga serta WBP Lapas Kelas IIB Waikabubak pada Rabu (16/02/2022).

Berita Terkait : Antisipasi Penyebaran PMK, Puan Pantau Vaksinasi Sapi di Pasuruan

Sebanyak tujuh orang tenaga kesehatan membantu kelancaran vaksinasi yang diselenggarakan oleh Lapas Waikabubak kerja sama dengan Dinas Kesehatan Sumba Barat, melalui Puskesmas Wee Karou. Diawali dengan registrasi, kemudian skrinning oleh tim medis, penyuntikan vaksin serta observasi pasca vaksin.

Berita Terkait : Anies Tak Perlu Paranoid, Pras: Dewan akan Kembali Gelar Interpelasi Formula E

Kegiatan dipantau langsung oleh Kepala Dinkes Sumba Barat drg. Bonar B. Sinaga, yang didampingi oleh Kalapas Waikabubak Yohanis Varianto.

Varianto berharap, vaksinasi booster ini dapat menjadi langkah nyata pencegahan penyebaran Covid-19, khususnya di lingkungan Lapas Kelas IIB Waikabubak.

Berita Terkait : Kunjungi Tiga Puskesmas, Kadinkes Subang Bahas Vaksinasi Covid-19

“Pencegahan penyebaran Covid-19 saat ini menjadi perhatian kita semua. Khususnya di Lapas dan Rutan dimana banyak orang berkumpul perlu dilakukan pencegahan dini terhadap penyebaran Covid-19. Maka vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan sangat dianjurkan. Berkat bantuan Dinkes Sumba Barat, hari ini vaksinansi dapat dilaksanakan dengan aman," ujar Varianto.

Sebanyak 310 orang yang terdiri dari 33 Orang pegawai Lapas Waikabubak, 10 orang pegawai Bapas, 3 orang keluarga pegawai, dan 264 orang warga binaan mendapatkan vaksinasi tahap III (booster Covid-19) di Lapas Waikabubak. (YUD)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal