Tetesan Air Hujan Tak Padamkan Semangat Kapolres Subang Ingatkan Warga untuk Patuhi Prokes Covid-19

Kapolres Subang AKBP Sumarni mengingatkan masyarakat pentingnya prokes Covid-19 di jalan protokol di Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, Selasa (15/02/2022).
Selasa, 15 Februari 2022, 18:58 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Semangat Kapolres Subang AKBP Sumarni untuk mengingatkan masyarakat Kabupaten Subang untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 terus membara.

Semangat tersebut tak padam diterpa tetesan air hujan. Buktinya, meski di tengah tetesan air hujan tetap patroli mengendarai sepeda motor untuk memberikan imbau pentingnya prokes Covid-19 kepada masyarakat.

Satu per satu masyarakat yang tidak memakai masker yang berada di pinggir jalan protokol di wilayah Subang Kota dihampiri mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tersebut.

Berita Terkait : Kapolres Subang Beri Bantuan kepada Balita Gizi Buruk di Desa Pasirmuncang

Kapolres Subang kemudian memberikan masker yang dibawanya kepada masyarakat. Masyarakat pun diminta langsung memakai masker sambil disampaikan manfaat memakai masker.

Masyarakat yang dapat masker terdiri dari pengguna sepeda motor, pejalan kaki, pekerja proyek galian kabel PLN, pedagang gorengan, pedagang buah, warga yang nongkrong dan lainnya.

Kapolres Subang mengatakan patroli menggunakan sepeda motor dalam rangka meningkatkan kepatuhan masyarakat menerapkan prokes Covid-19 di setiap aktivitas.

Berita Terkait : Kapolres Subang Memberi Bantuan APE, Anak PAUD Nur Fathanah Senang Banget

"Kami terus mengingatkan masyarakat agar memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dalam rangka bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ucapnya.

Selain prokes Covid-19, lanjut Kapolres Subang, pihaknya pun meningatkan masyarakat yang belum divaksinasi Covid-19 untuk segera melakukan vaksinasi di fasilitas kesehatan terdekat.

"Masyarakat yang belum divaksinasi agar segera melakukan vaksinasi baik dosis satu, dosis dua dan booster untuk melindungi diri dari terpapar Covid-19," pungkasnya. (MGN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal