Lantik Kades Sawangan, Bupati Subang Ruhimat Minta Berinovasi Bangun Desa

Bupati Subang Ruhimat bersama Rudiyanto, Kepala Desa Sawangan pada periode 2022 - 2028 di Kantor Desa Sawangan, Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Jumat, 21 Januari 2022. FOTO: ISTIMEWA/LAMPU HIJAU
Jumat, 21 Januari 2022, 18:15 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Bupati Subang Ruhimat melantik Rudiyanto sebagai Kepala Desa (Kades) Sawangan pada periode 2022 - 2028 di Kantor Desa Sawangan, Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Jumat, 21 Januari 2022.

Kang Jimat, saat melakukan pelantikan Kadesa Sawangan didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Subang Yoyoh Sopiah Ruhimat, Kepala Polsek Cipeundeuy Kompol Kasidi, dan Camat Cipeundeuy Heri Hermansyah.

Tak hanya itu, Kang Jimat didampingi Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Pabuaran Jagur Ondi Muhdarojat, Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Cipeundeuy Asip, dan pejabat lainnya.

Berita Terkait : Bupati Subang Resmikan Favehotel Pamanukan Bertaraf Internasional

Kang Jimat mengucapkan selamat menjalankan tugas dan amanah yang diemban Rudiyanto. "Amankan dana desa, saya tidak ingin bapak berurusan dengan aparat penegak hukum atau APH," ucap Kang Jimat.

Ketua Dewan Pertimbangan Cabang PDI Perjuangan tersebut mengajak untuk selalu menjalankan inovasi untuk perkembangan desa, namun jangan sampai melanggar hukum.

"Mudah-mudahan anjeun bisa ngajalankeun dengan baik, mudah - mudahan sing amanah," ujarnya.

Berita Terkait : Bupati Subang Minta Kades Jaga Nama Baik, Jangan Bikin Malu Masyarakat

Camat Cipeundeuy Heri Hermansyah menyampaikan pemilihan kepala desa (Pilkades) di Desa Sawangan berjalan lancar berkat dukungan dari berbagai pihak terutama Bupati Subang dan Forkopimda serta Muspika Cipeundeuy.

Ia pun berterima kasih karena penyelenggaraan Pilkades yang mendapat anggaran dari Pemerintah Kabupaten Subang. "Saya masih ingat, ulah nepikeun nyungkeun biaya ka calon," ucap Heri, menirukan ucapan Bupati Subang Ruhimat.

Kades Sawangan Rudiyanto berterima kasih kepada para pendukung yang telah memberikan kepercayaan untuk mengemban amanah. "Mari seluruh warga Sawangan untuk bersama-sama memajukan desa," ucapnya.

Baca Juga : Desie Harapkan PJ Gubernur Jakarta Figur yang Tidak Mengedepankan Pencitraan

Rudiyanto pun siap menerima kritikan yang bersifat membangun bagi Desa Sawangan dan dirinya mengajak untuk bersinergi kepada semua pihak.

"Kalah menang bukan tujuan, tujuan yang sebenarnya adalah pengabdian kepada masyarakat," ujarnya. (MGN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal