Anggota DPR RI Fraksi Golkar Serahkan Bantuan Ambulance dan Mobil Operasional

Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Itje Siti Dewi Kuraesin didampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Subang Elita Budiarti menyerahkan bantuan ambulance dan mobil operasional di Kantor Desa Cisaga, Kecamatan Cibogo, Kabupaten Subang, Jumat (21/1/2022). FOTO: MANGUN WIJAYA/LAMPU HIJAU
Jumat, 21 Januari 2022, 17:17 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Itje Siti Dewi Kuraesin menyerahkan bantuan ambulance dan mobil operasional di Kantor Desa Cisaga, Kecamatan Cibogo, Kabupaten Subang, Jumat (21/1/2022).

Anggota Komisi VIII ini menyerahkan ambulance kepada Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Cisaga, dan mobil operasional kepada Yayasan Hidayatul Maarif Padamulya.

Bantuan yang diserahkan anggota DPR Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat IX meliputi Subang, Majalengka dan Sumedang (SMS) tersebut berasal dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH).

Berita Terkait : Anggota DPRD Subang H. Adik LF Solihin Apresiasi TNI-Polri Bersinergi Bantu Percepat Vaksinasi Covid-19

"Bantuan dari BPKH berupa empat buah mobil. Empat mobil tersebut dibagikan ke Subang dua mobil, satu mobil ke Majalengka, dan satu mobil ke Sumedang," ucapnya.

Ia berharap bantuan tersebut dapat dipergunakan sebaik mungkin untuk kemaslahatan masyarakat yang ada didapilnya. "Mudah-mudahan bantuan ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat," ujarnya.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Subang Elita Budiarti menyampaikan BPKH melalui Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Itje Siti Dewi Kuraesin menyerahkan bantuan ambulance kepada Pustu Desa Cisaga, dan mobil operasional kepada Yayasan Hidayatul Maarif Padamulya.

Berita Terkait : Maman Imanulhaq Tegaskan Komitmen PKB kepada Penyandang Disabilitas

Elita pun berterima kasih sebanyak - banyaknya kepada BPKH dan jajarannya, khususnya Itje Siti Dewi Kuraesin yang telah menurunkan aspirasinya untuk membantu Kabupaten Subang.

"Ini bukan yang pertama, tetapi yang kesekian kali. Saya harap ini bukan yang terakhir. Semoga program kemaslahatan masyarakat ini terus dirasakan oleh masyarakat Subang," ujarnya.

Kepala Puskesmas Cibogo dr Andriyanto bersyukur luar biasa bisa mendapatkan bantuan ambulance, karena di wilayahnya ada pergeseran dari agraris ke industri, sehingga tingkat kesehatan masyarakat pun berubah.

Berita Terkait : Elita Budiarti Didukung untuk Maju sebagai Calon Bupati Subang

"Ambulance untuk desa bentuk nyata menghadapi tantangan yang mana penyakit bergeser dari tua ke muda, dan angka kecelakaan bisa meningkat akibat mobilitas tinggi," ujarnya.

Perwakilan Yayasan Hidayatul Maarif Padamulya Aep Komarudin bersyukur telah memperhatikan yayasannya yang butuh dukungan mobil operasional karena yayasan berada di pedesaan.

"Saya mengakui yayasan berada jauh dari kota, bantuan ini dapat melancarkan yayasan kami. Kami akan memanfaatkan mobil operasional dengan sebaik-baiknya," ujarnya. (MGN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal