Rencana Revitalisasi Pasar Pabuaran Disambut Antusias Masyarakat

Senin, 10 Januari 2022, 18:11 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Masyarakat Pabuaran menyambut baik dengan rencana Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan dan Perindustrian (DKUPP) Kabupaten Subang akan melakukan revitalisasi Pasar Pabuaran.

Hal tersebut disampaikan Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Pabuaran Jagur Ondi Muhdarojat saat berada di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Subang, Senin (10/01/2022).

Menurutnya, rencana revitalisasi Pasar Pabuaran merupakan kabar gembira bagi masyarakat Pabuaran. "Karena sangat setuju dilakukan revitalisasi terhadap Pasar Pabuaran," ucapnya.

Berita Terkait : Polres Subang Vaksinasi 5.932 Orang, Sasaran Masyarakat, Lansia dan Anak

Sebab, lanjutnya, masyarakat Pabuaran menginginkan pasar yang kondisinya layak dan bersih, sehingga saat bertransaksi baik pedagang maupun pembeli menjadi merasa nyaman.

Makanya, kata dia, rencana revitalisasi Pasar Pabuaran didukung masyarakat supaya berjalan lancar, karena hal ini sangat bermanfaat bagi para pedagang maupun pembeli di pasar tersebut.

"Masyarakat Pabuaran yang antusias diharapkan ditanggapi lebih serius oleh Pemerintah Jawa Barat supaya direalisasikan bantuan untuk revitalisasi Pasar Pabuaran," ucapnya.

Berita Terkait : Irwasda Bersama Dirpamobvit Polda Jabar Pantau Vaksinasi di Kabupaten Subang

Selain itu, tambahnya, pengelola pasar dengan pemerintah daerah, masyarakat dan komunitas perlu sinergitas agar kebersihan terjaga, sehingga terjadi peningkatan ekonomi karena masyarakat nyama saat berbelanja.

Sementara itu, Kepala DKUPP Kabupaten Subang Yayat Sudrajat melalui Kepala Bidang (Kabid) Kepala Bidang Pasar DKUPP Kabupaten Subang Junaedi menjelaskan pada tahun ini berencana revitalisasi Pasar Pabuaran.

"Kita masih menunggu kepastian pengalokasian anggaran untuk rencana pembangunan Pasar Pabuaran yang dananya bersumber dari Bantuan Provinsi Jawa Barat," ucap Junaedi.

Berita Terkait : Bupati Subang Ruhimat Resmikan Jembatan Gantung Empangsari Cikaum

Sebab, lanjut Junaedi, Pasar Pabuaran sudah masuk dalam draf rencana untuk mendapatkan revitalisasi secara total pada tahun 2022. Untuk itu, mohon doa dan dukungan semua pihak. (MGN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal