Bupati Subang Ruhimat Lantik Kades Pusakaratu, Begini Pesan Darinya!

Kamis, 6 Januari 2022, 20:51 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Bupati Subang Ruhimat melantik Aan Ana sebagai Kepala Desa (Kades) Pusakaratu periode 2022-2028, di Aula Kecamatan Pusakanagara, Kabupaten Subang, Kamis, 6 Januari 2022.

Kang Jimat, sapaan akrab Ruhimat, saat pelantikan didampingi Ketua DPRD Subang Narca Sukanda, Dandim 0605 Subang Letkol Czi Irsad Wilyarto, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Subang Niko Rinaldo, dan undangan lainnya.

Kang Jimat menyampaikan hari ini adalah periode kedua Aan Ana mengemban amanah dari masyarakat. "Tolong jaga amanat dengan baik, nasihat ini untuk diri saya juga, jalankan tugas dengan sesuai SOP, jangan sekali-kali melenceng," ujar Kang Jimat.

Berita Terkait : Libur Lebaran, Masyarakat Bisa Bayar Pajak Kendaraan Melalui E-Samsat  

Kang Jimat titip amanah wargi Subang, amankan dana desa, para pendukung tolong ingatkan Aan. "Jangan sampai ada masalah dengan aparat penegak hukum," pesan Kang Jimat.

Kang Jimat menegaskan bahwa baju yang diberikan merupakan 'kanyaah' darinya yang dananya berasal dari uang milik pribadinya, bukan dari APBD Kabupaten Subang.

"Semoga jadi pengingat Pak Aan nasihat Kang Jimat untuk terus menjaga amanah dan tidak melakukan hal yang tidak diinginkan," ujar Ketua Dewan Pertimbangan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Subang, tersebut.

Berita Terkait : Polres Subang Vaksinasi 5.932 Orang, Sasaran Masyarakat, Lansia dan Anak

Sementara itu, Camat Pusakanagara Muhamad Rudi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kang Jimat dan dinas terkait yang telah membantu penyelenggaraan Pilkades serentak.

“Terima kasih kepada pak Bupati yang sangat peka, kami diberi dua kemudahan yang pertama Perbup tentang Pilkades, dan yang kedua adalah anggaran," ucapnya.

Kalau dulu, lanjut Rudi, diserahkan ke Calon Kades, tahun ini beda dari tahun-tahun sebelumnya, sehingga tidak memungut dari Calon Kades.

Berita Terkait : Bupati Subang Ruhimat Resmikan Jembatan Gantung Empangsari Cikaum

Sementara itu, Kades Pusakaratu Aan Ana menyampaikan terima kasih atas pelantikannya dan memohon bimbingan kepada Kang Jimat dalam membangun Desa Pusakaratu supaya semakin maju dan siap mendukung Program Bupati.

“Mari kita bersatu padu. Apa artinya saya sebagai kepala desa tanpa dukungan dari masyarakat serta bimbingan dari Pak Bupati dan Kecamatan," ujarnya. (MGN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal