Masyarakat Diimbau Rayakan Malam Tahun Baru Bersama Keluarga di Rumah

Jumat, 31 Desember 2021, 15:53 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Masyarakat diimbau untuk tetap berada di rumah bersama keluarga saat malam pergantian tahun. Hal ini lebih baik untuk dilakukan daripada beraktivitas di luar rumah, untuk mencegah Covid-19.

Kapolres Subang AKBP Sumarni menyampaikan beberapa saat lagi akan menyongsong pergantian tahun dari 2021 ke 2022, masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

Karena, kata mantan Kapolres Sukabumi Kota, ini, pandemi Covid-19 masih ada. Bahkan, sudah ada Covid-19 varian baru Omicron yang masuk ke Indonesia.

Berita Terkait : Libur Lebaran, Masyarakat Bisa Bayar Pajak Kendaraan Melalui E-Samsat  

"Kami mengimbau kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Subang untuk bersama-sama berikhitar menghindari virus Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan," ucap AKBP Sumarni, Jumat (31/12/2021).

Protokol kesehatan tersebut, kata Kapolres Subang, yakni memakai masker dari dagu sampai hidung dalam setiap kegiatan, menjaga jarak, sesering mungkin mencuci tangan, mengindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Selain itu, Kapolres Subang mengimbau masyarakat tidak merayakan malam pergantian tahun dengan konvoi, arak-arakan, menyalakan petasan dan kembang api, serta sebagainya.

Berita Terkait : Diancam Tak Diberi Nilai Bagus, Tiga Siswi SD Di Cikaum Dicabuli Guru

"Mari kita sama-sama bisa memaknai pergantian tahun ini dengan tetap berkumpul bersama keluarga kita masing-masing di rumah," ucapnya.

Kapolres Subang pun mengajak untuk sama-sama menjaga keselamatan seluruh masyarakat dari paparan Covid-19.

"Mari kita sama-sama mengawal usaha dan perjuangan ini agar kita bisa pulih dari masalah pandemi Covid-19. Tetap semangat, tetap bahagia," pungkasnya. (MGN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal