Kapolres Subang dan Kadinkes Beri Bantuan ke Warga Desa Anggasari Terdampak Banjir Rob

Jumat, 17 Desember 2021, 13:22 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Polres Subang dan Dinas Kesehatan Kabupaten Subang memberikan bantuan kepada warga Dusun Langensari, Desa Anggasari, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Subang, yang terdampak bencana banjir, Jumat (17/12/2021).

Bantuan berupa sembako dan uang tunai diserahkan Kapolres Subang AKBP Sumarni dan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Subang dr Maxi kepada masyarakat korban banjir rob.

Kapolres Subang menyampaikan, Polres Subang dan Dinas Kesehatan Kabupaten Subang melihat situasi dan sekaligus membagikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir rob.

Berita Terkait : Bupati Subang Ruhimat Resmikan Jembatan Gantung Empangsari Cikaum

"Tadi pak Kadinkes pun mengecek warga yang sakit, insya allah akan segera diberikan penanganan yang lebih baik. Alhamdulillah, untuk banjirnya sudah mulai surut," ucap AKBP Sumarni.

Mantan Kapolres Sukabumi Kota ini menyarankan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Sukasari, dan Pemerintah Desa (Pemdes) Anggasari meninggikan jalan.

Selain itu, Kapolres Subang pun menyarankan untuk membuat drainase-drainase agar aliran air bisa tersalurkan, sehingga tidak menggenang di perumahan masyarakat.

Berita Terkait : Bupati Subang Ruhimat Lantik Kades Wanasari, Padamulya, dan Manyingsal

"Kita berharap instansi terkait segera melakukan perbaikan-perbaikan untuk mengantisipasi kembali datang banjir rob. Misalnya, pembangunan tanggul," ucap Kapolres Subang.

Sementara itu, Kadinkes Kabupaten Subang dr Maxi mengatakan, tadi telah mengecek Abah Tosob dari riwayat menderita kancing manis, tapi setelah diperiksa ternyata bengkak di kakinya karena fungsi jantung yang melemah.

"Kita akan kerja sama dengan Puskesmas Batangsari untuk merujuk ke puskesmas yang ada tempat perawatan yaitu Puskesmas Pamanukan. Kalau sudah baik kondisinya, baru dikembalikan ke rumah," ujarnya.

Berita Terkait : Razia Pekat, Polres Subang Sita 602 Botol Miras Berbagai Merek

Kadinkes menambahkan dari data kemarin melakukan pengobatan ada 51 warga yang datang. Mereka rata-rata menderita ISPA, dan penyakit kulit karena mungkin sering terendam air.

Puskesmas Batangsari bersama Pemdes Anggasari agar lebih intensif dalam pantau kesehatan masyarakat. "Karena kondisinya tidak layak sebagai lingkungan sehat," pungkasnya. (MGN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal