Peran Pengusaha Konstruksi dalam Roda Pemerintahan Sangat Vital

Selasa, 30 Nopember 2021, 20:13 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kabupaten Cirebon menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) VIII di sebuah hotel di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Selasa (30/11/2021).

Bupati Cirebon Imron Rosyadi mengatakan, hasil dari musyawarah yang dilaksanakan anggota Gapensi diharapkan menghasilkan gagasan baik.

"Mudah-mudahan dari musyawarah ini menghasilkan yang terbaik. Yang baik, harus bisa dilanjutkan kembali. Tetapi yang kurang baik, harus diperbaiki," kata Imron, dalam rilisnya.

Berita Terkait : Pasar Desa Mertapada Kulon Hadir dengan Fasilitas Sangat Memadai

Bupati menambahkan, Gapensi harus memiliki peran dalam pembangunan di Kabupaten Cirebon. Puncak keberhasilan pembangunan ini adalah kesejahteraan bagi masyarakat.

Ditambahkan bupati, peran pengusaha dalam roda pemerintahan itu sangat vital. Beberapa pekerjaan kontruksi yang dilakukan di Kabupaten Cirebon, sebagiannya dilakukan Gapensi.

"Gapensi ke depan, harus bertukar pikiran dengan pemerintah. Berharap Gapensi, mampu menggali potensi dan nanti disinkronkan," kata Imron.

Berita Terkait : Wisudawan UGJ Siap Berperan dalam Berbagai Sektor

Ketua BPC Gapensi Kabupaten Cirebon Dadang Juanda mengungkapkan, muscab ini sebagai wadah silaturahmi anggota dengan pemerintah. Keterbatasan waktu, membuat anggota organisasi ini sulit bertemu dengan Bupati Cirebon.

"Ini membuktikan kalau Gapensi Kabupaten Cirebon tetap bertahan di masa pandemi Covid-19," katanya.

Sementara, Ketua BPD Gapensi Jabar TB Nasrul Ibnu mengatakan, pelaksanaan muscab Gapensi di Kabupaten Cirebon dilakukan secara tepat waktu sesuai jadwal.

Berita Terkait : Kawasan Industri Cirebon Akan Dibangun di Kecamatan Losari Luasnya 4.100 Hektar

Landainya kasus Covid-19, lanjut Nasrul, harus dimanfaatkan pengusaha konstruksi untuk membantu pemerintah dalam pembangunan daerah.

"Pekerjaan kami sangat tergantung dengan ketersedian anggaran dari pemerintah. Itu artinya, kerjasama masyarakat dan pemerintah dapat melaksanakan pembangunan secara bertahap," katanya. (RLS/MGN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal