Peduli ODGJ, Sri Mulyati Meraih Penghargaan dari Bupati Subang

Senin, 29 Nopember 2021, 12:48 WIB
Daerah Plus

LampuHijau.co.id - Bupati Subang Ruhimat memberikan penghargaan kepada relawan peduli orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) Sri Mulyati di halaman Kantor Bupati Subang, Jawa Barat, Senin (29/11/2021).

Pemberian penghargaan tersebut diwakilkan kepada Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Subang dr Maxi.

Sri Mulyati mengaku tidak menyangka akan mendapatkan penghargaan dari Bupati Subang Ruhimat atas kepeduliannya terhadap ODGJ.

Berita Terkait : Wisudawan UGJ Siap Berperan dalam Berbagai Sektor

"Senang banget tentunya, dan merasa tersanjung sekali. Karena dari sekian banyak relawan di Kabupaten Subang, saya terpilih mendapatkan penghargaan dari bapak bupati," ucap Sri.

Perempuan berusia 37 tahun ini, tidak terpikirkan akan mendapatkan penghargaan. Karena, ia beri makan atau membersihkan badan ODGJ atau orang terlantar tak lain panggilan hati.

"Saya membantu ODGJ atau orang terlantar murni iklas dari hati saya, sebagai bentuk kepedulian sebagai orang yang masih sehat," ucap warga Kecamatan Sagalaherang, Kabupaten Subang, Jawa Barat, tersebut.

Berita Terkait : Ikut Yuk! Alumni MTs Nurul Falah Pabuaran Akan Gelar Reuni Akbar

Makanya, kata perempuan berprofesi seniman yang tergabung di Group Kayla Nada Entertainment, ini menyisihkan rezeki dan waktu untuk misi kemanusian yang sudah berjalan kurun dua tahun.

Untuk itu, Sri berharap dapat dukungan dari berbagai pihak, dan instansi terkait dalam menanggulangi ODGJ, terutama ODGJ yang di jalanan tanpa keluarga.

"Perhatian saya fokus sekarang kepada ODGJ di jalanan, sehingga suatu saat mereka bisa ditempatkan di tempat yang memberikan perawatan secara gratis hingga sembuh," ucapnya.

Berita Terkait : 100 Persen Pegawai DLH Kabupaten Subang Telah Divaksinasi Covid-19

Sementara itu, Kadinkes Kabupaten Subang dr Maxi mengaku mendengar sepak terjang Sri Mulyati menangani orang-orang terlantar menderita ODGJ baik ringan, sedang maupun berat.

"Saya salut ke bu Sri. Tidak banyak orang peduli, bahkan orang cendrung jijik, dan takut melayani orang-orang seperti itu (ODGJ). Sedikit apapun perhatian kita sangat membantu mereka," ujarnya.

Untuk itu, pemilik Klinik Happy Healthy, ini mengajak memanusiakan manusia yang punya harkat dan martabat yang harus semua bantu kalau bisa sampai kembali sembuh. "Karena gangguan jiwa suatu hal yang masih mungkin bisa disembuhkan," pungkasnya. (MGN)

Index Berita
Tgl :
Silahkan pilih tanggal untuk melihat daftar berita per-tanggal